Cara Simpan Video YouTube Ke HP

YouTube Downloader

Salah satu cara menyimpan video dari YouTube adalah mengunduhnya. Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mendownload video dari YouTube, bahkan bisa juga untuk mengkonversinya menjadi varian file seperti Mp3, Mp4, AVI, WMA, dan banyak lagi.

Cara Simpan Video YouTube Ke HP mungkin bukan hal yang asing buat kamu yang aktif mengikuti perkembangan TI, tapi sebagian besar orang justru bingung untuk mendownload video yang ada di YouTube agar bisa di tonton secara offline tanpa koneksi internet.



Nah kalau kamu termasuk dalam salah satu orang yang belum tau cara mendownload video dari YouTube, kamu sedang membaca artikel yang tepat karena disini saya akan berbagi cara yang paling mudah untuk download video YouTube ke HP. Berikut ini caranya :


1. Menggunakan Aplikasi YouTube Go

Saking banyaknya pembuat aplikasi YouTube Downloader mungkin membuat pihak YouTube geram dan akhirnya ikut membuat aplikasi yang berfungsi untuk mendownload video yang ada di YouTube ke HP.

YouTube Go adalah aplikasi resmi yang dibuat oleh Google untuk pengguna yang ingin menyimpan atau mendownload video dari YouTube ke perangkat agar bisa di tonton lain waktu secara offline.

Aplikasi YouTube Go menjadi satu-satunya aplikasi untuk mendownload video YouTube secara legal dari HP. Tapi, karena aplikasi ini buatan Google yang sangat mematuhi aturan dan kebijakan, maka mereka menyembunyikan file dari hasil download video menggunakan YouTube Go yang menyebabkan file video tidak dilihat maupun dikirim ke ponsel lain dan hanya bisa diputar melalui aplikasi YouTube Go saja.


2. Menggunakan Aplikasi YouTube Downloader




Selain YouTube Go ada puluhan aplikasi tidak sah yang dibuat oleh developer aplikasi untuk mendownload video dari situs YouTube atau video streaming lainnya. Aplikasi YouTube Downloader untuk Android dan Komputer telah merebak luas di internet yang bisa kita cari dan gunakan secara gratis.

Tapi jangan senang dulu, aplikasi YouTube Downloader tidak semuanya memberikan akses cuma-cuma. Para pembuatnya menyelipkan barisan kode untuk dapat digunakan mendownload video, tapi juga bisa disisipkan kode iklan yang tentu akan sangat mengganggu kamu jika menggunakan aplikasi tersebut.

Oleh karena itu, saya merekomendasikan untuk memilih aplikasi YouTube Downloader yang sudah terbukti di ranah publik seperti TubeMate atau Videoder yang mana keduanya adalah aplikasi video downloader paling populer dan terpercaya khususnya untuk ponsel Android.

Soal keamanan dan kenyamanan mungkin tidak perlu ditanya lagi ya, aplikasi TubeMate sampai di usir dari Google Play Store karena memberikan akses yang sangat mudah untuk mendownload video dari YouTube. Kenapa diusir? Sebab peraturan YouTube menjelaskan bahwa mereka melarang keras siapapun untuk mendownload atau menyimpan video dari situsnya.


3. Memakai Situs YouTube Downloader Online




Metode yang satu ini yang paling sering saya gunakan karena kita tidak perlu menginstal aplikasi di ponsel maupun komputer, hanya menempelkan tautan video maka video bisa kita download dengan mudah.

Ya, buka rahasia lagi kalau di Google sudah bertebaran situs-situs yang dapat digunakan untuk mengdownload dan mengkonversi video dari situs YouTube, sebut saja SaveFrom dan Y2Mate. Kedua situs tersebut mampu mengkonversi video dari YouTube ke berbagai jenis ektensi seperti Mp3 dan Mp4.

Bagaimana caranya?

Cukup menyalin dan menempelkan tautan atau link video dari situs yang ingin kamu download videonya lalu klik download, maka video langsung bisa kamu download saat itu juga.

Biarpun mudah, tapi situs video downloader online memiliki batasan durasi dan ukuran file video. Mereka tidak mengijinkan video yang berdurasi panjang untuk di download karena akan memberatkan beban situs mereka sendiri. Tapi untuk mendownload lagu atau video pendek kamu bisa menggunakan salah satu dari dua situs video downloader diatas.


4. Memakai Ektensi Browser (Khusus Komputer)



Ektensi menjadi alternatif yang paling simple buat kamu yang mau download video dari YouTube. Dengan menasang ektensi, kamu akan nenemukan tombol tambahan saat mengunjungi situs YouTube atau video streaming lain.

Banyak ektensi browser yang bisa kamu pakai untuk mendownload atau menyimpan video, beberapa diantaranya adalah ektensi KwizzuSaveFrom atau FLVTO untuk semua browser komputer seperti Google Chrome, Firefox dan Opera.

Gimana sekarang kamu sudah tahu kan cara download video YouTube? Apakah sudah paham atau masih bingung? Kalau masih bingung, saya rasa kamu perlu membaca ulang dari atas ya hehe.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. :)

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status