50+ Free Backlinks EDU & GOV Terbaru (Update 2018)

50+ Free Backlinks EDU & GOV Terbaru

Sama seperti blogger pada umumnya yang mengulas seputar dunia blogging dan SEO, di blog ini saya juga akan memberikan 50+ Free Backlinks EDU & GOV Terbaru yang pastinya fresh dan update.

Backlink ini saya kumpulkan dari bulan maret lalu untuk keperluan iseng-iseng, karena lumayan banyak akhirnya saya ingin bagikan melalui postingan ini.



Buat kamu yang belum tahu apa itu backlinks mungkin agak bingung yang apa manfaat dan guna dari backlinks ini. Sekilas tentang backlinks yang saya kutip dari Wikipedia :

Banyak orang menyebut bahwa backlink itu memiliki beragam jenis sebutan antara lain, inbound link, inlink, dan backlink, ialah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain.

Inbound link yang awalnya penting (sebelum munculnya search engine) sebagai dasar navigasi web hari ini, kepentingannya terletak pada peringkat dari Search Engine Optimization (SEO). Jumlah backlink adalah salah satu indikasi popularitas atau pentingnya website atau halaman (misalnya, backlink ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank dari sebuah halaman web). Di luar SEO, backlink halaman web mungkin memiliki kepentingan pribadi, budaya atau semantik signifikan.
Intinya, backlink ini adalah metode yang dulunya digunakan oleh Google untuk menentukan halaman dari situs web populer. Semakin banyak backlink yang masuk ke halaman tersebut, maka akan semakin populer halaman yang menerima backlink.

Ada varian jenis backlink yang ada di internet saat ini dan yang paling menonjol adalah NoFollow dan DoFollow dimana keduanya memiliki ciri khusus tersendiri.

NoFollow adalah jenis backlink yang terlihat seperti biasa namun memiliki barisan kode yang terdiri dari tag nofollow (tidak mengikuti). Backlink jenis ini tidak memberikan efek yang signifikan pada situs yang dirujuk, namun akan terasa jika penempatan link ada di halaman web yang populer. Berbagai sumber mengatakan bahwa backlink nofollow sama sekali tidak akan mendongkrak popularitas halaman web.

DoFollow adalah jenis backlink yang mengikuti (follow) dimana link yang tersemat pada halaman dofollow akan diikuti dan berdampak pada pertumbuhan sedikit demi sedikit ke populeran situs yang disematkan pada halaman dofollow. Jutaan blogger di dunia mencari situs dofollow untuk disisipkan backlink dan menunggu sampai benar-benar tercatat oleh Google dan memberi efek positif, yaitu ke populeran web yang meningkat.


EDU & GOV itu apa maksudnya?




Domain khusus seperti EDU & GOV adalah patokan untuk menilai sebuah situs yang telah diakui oleh Google sebagai situs terpercaya (trusted). Terutama domain EDU yang mana domain ini diperuntukkan bagi Universitas diberbagai negara. Sedangkan GOV adalah domain yang hanya bisa digunakan untuk situs web pemerintahan dan agen khusus misalnya cia.gov dan fbi.gov dan masih banyak lainnya.

Jika kamu berhasil menyisipkan link pada situs dengan domain khusus seperti EDU & GOV tentu dengan cepat blog atau website kamu akan menjadi populer (tergantung isi konten juga). Maka dari itu, banyak blogger yang berburu backlink dari situs dengan domain khsus itu dengan beragam cara. Saya sudah menjelaskan pada artikel sebelumnya mengenai Cara Mendapatkan Backlinks Dari Domain EDU dan GOV.

Selain itu ada juga jenis backlink lainnya seperti yang akan saya berikan pada artikel ini yaitu Backlink Redirect. Backlink jenis ini tidak begitu diminati oleh sebagian besar blogger fan webmaster karena tata cara penggunaannya yang membingungkan serta harus ekstra sabar karena backlink redirect sangat lama terdeteksi oleh Google dan mesin pencari lainnya.

Tapi diberbagai situs Undergroud SEO, banyak orang memperjual belikan backlink redirect ini entah untuk apa tapi banyak sekali yang memanfaatkan backlink redirect.

Oke mungkin kamu sudah ga sabar ya mau lihat daftar Backlink Redirect nya, berikut ini adalah 50+ Free Backlinks EDU & GOV Terbaru yang bisa kamu gunakan untuk menanam backlink dan menerima link rujukan dari situs populer.



50+ Free Backlinks EDU & GOV Terbaru



GOV BACKLINKSTARGET URL
nasa.gov[VISIT]
ny.gov[VISIT]
dot.gov[VISIT]
va.gov[VISIT]
noaa.gov[VISIT]
fcc.gov[VISIT]
broadbandmap.gov[VISIT]
nla.gov.au[VISIT]
ncagr.gov[VISIT]
drugoffice.gov.hk[VISIT]
feb.gov[VISIT]
txdot.gov[VISIT]
ks.gov[VISIT]
hru.gov[VISIT]
juvenilecouncil.gov[VISIT]
nsf.gov[VISIT]
uscourts.gov[VISIT]
wi.gov[VISIT]
ulakbim.gov.tr[VISIT]






EDU BACKLINKSTARGET URL
harvard.edu[VISIT]
stanford.edu[VISIT]
washington.edu[VISIT]
alaska.edu[VISIT]
montana.edu[VISIT]
uchicago.edu[VISIT]
ric.edu[VISIT]
wustl.edu[VISIT]
tufts.edu[VISIT]
rochester.edu[VISIT]
uiuc.edu[VISIT]
wisc.edu[VISIT]
usc.edu[VISIT]
kit.edu[VISIT]
smccd.edu[VISIT]
cityu.edu.hk[VISIT]
msu.edu[VISIT]
northwestern.edu[VISIT]
fullerton.edu[VISIT]
csu.edu.au[VISIT]
wju.edu[VISIT]
hkeaa.edu.hk[VISIT]
nuk.edu.tw[VISIT]
odu.edu[VISIT]
lhymss.edu.hk[VISIT]
ohr.edu[VISIT]
upf.edu[VISIT]
ntpc.edu.tw[VISIT]
cshl.edu[VISIT]
hudson.edu[VISIT]
eduvision.edu.pk[VISIT]


Untuk cara menggunakan backlink redirct ini tidak seperti biasa lho, kamu perlu untuk melakukan PING ke URL redirect tersebut. Jika perlu, buatlah short link yang mengarah ke backlink redirect kemudian sebarkan short link ke sosial media atau blog dummy agar terindeks oleh Google.



Setelah short link sudah kamu sebarkan dan sudah di PING, langkah selanjutnya adalah menunggu sampai Google menemukan short link tersebut dan barulah kamu bisa mendapatkan backlinknya. Repot memang, tapi usaha tidak akan membohongi hasil ya hehe.

Oke sampai disini dulu artikel ini, kalau ada link yang error jangan sungkan untuk melapor di kolom komentar. Oh ya, saya juga akan terus mengupdate artikel ini jadi silahkan di simpan (bookmark).

Enjoy Blogging ^.^

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status