Cara Mengubah Lagu Menjadi Video Untuk YouTube (Mp3 to Mp4)

Cara Mengubah Lagu Menjadi Video Untuk YouTube (Mp3 to Mp4)

Cara mengubah lagu menjadi video bukanlah cara yang sulit, kamu bisa menggunakan aplikasi Android atau software komputer untuk melakukannya. Selain itu, masih ada cara lain yang terbilang lebih sederhana yaitu dengan menggunakan situs online converter Audio to Video (Mp3 to Mp4).

Di Google hanya beberapa situs yang menyediakan fitur converter ini, jadi untuk alternatif kamu bisa menggunakan aplikasi Android yang bernama VideoShow atau VivaVideo dan untuk komputer bisa memakai OpenShot atau software video editor gratis lainnya.



Oke sekarang kita mulai untuk melakukan konversi dari lagu mp3 ke video mp4 dengan cara berikut ini:


Cara Mengubah Lagu Menjadi Video Untuk YouTube (Mp3 to Mp4)


1. Menggunakan Online Converter

Seperti yang saya bilang tadi, di Google sangat sedikit situs web yang menyediakan fitur konversi lagu mp3 ke video mp4. Dan beruntungnya ada, situs EZ-Converter dan Tovid (untuk YouTube) adalah salah satu dari sedikit situs convertet online yang bisa kamu gunakan untuk membuat file mp3 menjadi mp4 dengan beberapa kali klik saja.


2. Menggunakan Aplikasi Android

Masih ingat artikel saya dulu tentang Cara Membuat Video Jahil? Kalau kamu masih ingat, kita akan menggunakan aplikasi yang sama untuk membuat lagu menjadi video. Ya, VivaVideo atau VideoShow adalah aplikasi yang memiliki fitur serupa dan bisa kita gunakan untuk mengkonversi.




Untuk melakukan konversi, kamu hanya perlu gambar dan lagu mp3 yang siap untuk dijadikan video. Saya anjurkan untuk membuat gambar background video YouTube dengan aplikasi Canva saja karena lebih sederhana, mudah dan tidak ada watermark.

Setelah gambar dan lagu mp3 sudah kamu miliki, sekarang buka aplikasi VideoShow atau VivaVideo dan klik Slideshow.


Slideshow


Selanjutnya pilih gambar yang kamu ingin jadikan background video kemudian sesuaikan durasinya. Lihat berapa menit lagu yang ingin kamu jadikan video dan samakan itu pada bagian Durasi.


Durasi


Apabila sudah, tambahkan lagu mp3 kamu dan simpan. Hasilnya bisa kamu lihat di dalam folder /DCIM/1VideoShow/ atau /DCIM/VivaVideo/.


3. Memakai Software Komputer

Cara yang satu ini mungkin yang paling sering dipakai oleh YouTuber profesional karena tergolong cara yang tidak sederhana. Kamu perlu menggunakan software serta memahami fungsi-fungsi software sebelum menggunakannya.

Ada beberapa software komputer yang dapat kamu gunakan secara gratis untuk menjadikan lagu mp3 ke video mp4. Silahkan pilih salah satu dari software video editor yang paling kamu sukai disini.



Begitulah cara merubah lagu menjadi video dengan mudah. Bahkan saking mudahnya kamu bisa mengkonversi tanpa bantuan aplikasi atau softare, cukup dengan koneksi internet itu semua bisa di lakukan.

Dari ketiga cara diatas, cara mana yang menurut kamu paling mudah?

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status