Cara Nonaktifkan Driver Signature Enforcement Pada Semua Windows

Cara Nonaktifkan Driver Signature Enforcement Pada Semua Windows

Pada artikel ini saya ingin berbagi informasi mengenai Cara Nonaktifkan Driver Signature Enforcement Pada Semua Windows yang mana dapat kamu lakukan di hampir semua sistem operasi buatan Microsoft termasuk Win 7, 8 dan 10.

Menonaktifkan atau Disable Driver Signature Enforcement bukanlah hal yang sulit, namun kamu perlu sedikiti melakukan tindakan tak biasa pada komputer agar dapat menjalankan program tertentu seperti tool untuk flashing smartphone atau semacamnya.



Nah, berikut ini Cara Nonaktifkan Driver Signature Enforcement Pada Semua Windows paling sederhana yang bisa kamu lakukan.



Nonaktifkan Driver Signature Enforcement Windows 7, 8 dan 10



1. Pertama-tama klik Start > All Programs > Accessories, maka kamu akan menemukan Command Prompt. Klik kanan pada Command Prompt dan pilih Run As Administrator.


Command Prompt Windows 7
Command Prompt Windows 7

2. Setelah Command Prompt terbuka, masukkan kode dibawah ini kemudian Enter.


 bcdedit.exe -set loadoptions DDISABLE_INTEGRITY_CHECKS 

 bcdedit.exe -set TESTSIGNING ON 




3. Maka akan menampilkan pesan sukses seperti gambar dibawah ini.


Command Prompt
Command Prompt

Setelah itu restart / reboot komputer atau laptop kamu dan saat menyala kembali akan muncul Test Mode di sudut kanan bawah layar yang menandakan bahwa Driver Signature Enforcement telah berhasil di nonaktifkan.

INFO : Untuk mengaktifkan kembali Driver Signature Enforcement cukup masukkan kode dibawah ini lalu reboot lagi komputer atau laptop kamu.



 bcdedit.exe -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS 

 bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF 


Begitulah Cara Nonaktifkan Driver Signature Enforcement Pada Semua Windows dengan mudah. Kamu ga perlu repot-repot masuk ke BIOS kalau nyatanya bisa dilakukan melalui Command Prompt.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status