Cara Tutup Atau Hapus Akun FB Yang Lupa Password Dan Email

Cara Tutup Atau Hapus Akun FB Yang Lupa Password Dan Email

Banyak pengguna Facebook (FB) yang ingin menutup atau menghapus akun untuk selamanya karena sudah memiliki akun baru atau memang ingin meninggalkan jejaring sosial berwarna biru ini. Sayangnya, pengguna kesulitan saat ingin menghapus atau menutup akun FB yang lupa password dan email.

Saya sendiri ingin menghapus beberapa akun yang sudah lama tidak saya gunakan yang kebanyakan lupa password dan email, maklum waktu buatnya di tahun 2008-2009 jadi saat itu belum keingetan buat nyatet password dan emailnya di note hehe.



Nah setelah beberapa percobaan untuk menghapus akun FB yang lupa password dan email, akhirnya ada juga cara yang terbilang ampuh untuk menutup akun FB untuk selama-lamanya. Berikut ini caranya:


Cara Tutup Atau Hapus Akun FB Yang Lupa Password Dan Email


1. Masuk ke FB dengan akun baru kamu lalu cari akun yang ingin dihapus / tutup.


2. Klik tanda titik tiga yang berjejer tepat di profil seperti gambar dibawah ini.


Report Facebook Profile


Setelah di klik maka akan muncul beberapa pilihan untuk melaporkan (Report) akun tersebut dan pilih Beri masukan atau laporkan profil ini.


Report Facebook Profile 1




3. Tahap terakhir adalah memilih alasan untuk menutup atau menghapus akun tersebut dengan memilih salah satu alasan yang paling akurat.


Report Facebook Profile 2


Setelah kamu memilih salah satu alasan yang paling tepat, maka Tim Facebook akan meninjau laporan dalam beberapa hari dan hasilnya bisa kamu lihat pada bagian Pesan Masuk Dukungan yang ada di dalam menu Pengaturan.

Mudah kan cara Cara Tutup Atau Hapus Akun FB Yang Lupa Password Dan Email? Apabila pesan yang kamu dapat berisi balasan berhasil maka profil yang kamu laporkan akan ditutup dan profil tidak akan bisa dicari atau dilihat lagi.

INFORMASI : Untuk kamu yang menghapus akun FB secara permanen tapi masih bisa login, caranya lebih mudah yaitu dengan menggunakan fitur Delete Account yang disediakan oleh Facebook di link ini https://www.facebook.com/help/delete_accountMohon dicatat bahwa akun yang di hapus secara permanen tidak akan bisa dikembalikan lagi.



Akun FB memang terbilang penting karena jika tidak kita hapus atau tutup bisa jadi orang akan menemukan foto-foto bahkan riwayat kita dulu saat masih menggunakan FB. Alangkah baiknya akun yang sudah tidak dipakai dihapus saja agar privasi lebih aman di internet.

Ingat, menutup akun dan menghapus akun adalah dua cara yang berbeda, menutup artinya hanya sementara dan bisa dibuka lagi suatu saat. Tapi, menghapus akun adalah cara terakhir untuk menghilangkan akun selama-lamanya dari FB. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca di halaman bantuan Facebook disini.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status