Cara Ubah Tampilan WhatsApp (WA) Jadi Mirip iPhone

Cara Ubah Tampilan WhatsApp (WA) Jadi Mirip iPhone

Belakangan ini pengguna WhatsApp Mod sedang ramai, buktinya postingan saya tentang WA Mod masuk ke daftar populer bulan kemarin samapi saat artikel ini saya tulis.

WhatsApp Mod memang bukan aplikasi yang tabu buat orang yang hobi ngotak-atik hp khususnya Android. WA Mod menjadi alternatif paling mudah digunakan, bahkan banyak pembuat aplikasi WA Mod yang share aplikasi modifannya secara gratis seperti GBWA dan YOWA yang sekarang ini menjadi duo app WhatsApp Mod terfavorit dikalangan Android user Indonesia.


Apa sih WA Mod itu?



WA Mod adalah aplikasi WhatsApp biasa yang dibongkar dan ditambah dengan fitur-fitur unofficial seperti privasi dan mod yang akan membuat pengguna merasa lebih leluasa menggunakan WA Mod.

Karena pada artikel sebelumnya yang mengulas tentang GBWA dan YOWA telah saya jelaskan tentang WA Mod, jadi pada artikel ini tidak saya jelaskan lebih rinci. Bagi kamu yang belum tahu dan ingin tahu mengenai WA Mod bisa membaca artikel sebelumnya.

Nah di artikel ini saya ingin berbagi tema khusus untuk pengguna YOWA dan FMWA yang 85% sudah mirip dengan tampilan WhatsApp di iPhone. Berikut ini penampakan screenshot main chatnya:


Screenshot WA Mod iPhone
Screenshot Main Chat WA Mod iPhone


Gimana menurut kamu? Apakah bagus atau sebaliknya? Itu tergantung dari selera masing-masing ya hehe.




Buat kamu yang ingin tampilan WhatsApp berubah seperti screenshot diatas bisa menggunakan WA Mod YOWA atau FMWA karena tema yang akan saya bagikan ini hanya bekerja dengan baik pada kedua WA Mod tersebut.

PENTING : Untuk pengguna GBWA mohon maaf tema ini tidak bisa kamu gunakan, kalau tetap kekeh mencoba WA kamu akan error dan tidak bisa dibuka. Jadi hati-hati ya, jangan sampai salah.


Oke kita langsung ke tahap pemasangan tema iPhone untuk YOWA dan FMWA ini. Berikut langkah demi langkahnya:


Cara Ubah Tampilan WhatsApp (WA) Jadi Mirip iPhone


1. Pastikan kamu sudah menginstal salah satu dari dua aplikasi WA Mod yaitu YOWA atau FMWA di ponsel kamu. Kalau belum ada bisa download disini.

CATAT : Kedua aplikasi tersebut adalah clone yang artinya bisa dijalankan bersamaan dengan aplikasi WhatsApp Official yang kamu download dari Play Store.



2. Login ke WA Mod yang kamu install dengan nomor telpon yang berbeda dengan nomor yang ada di WhatsApp Official. Kalau kamu hanya punya satu nomor telpon, hapus terlebih dahulu WhatsApp Official, barulah login ke WA Mod.




Setelah login berhasil kamu akan menemukan banyak menu tambahan pada aplikasi WA Mod yang bisa di sesuaikan dengan keinginan. Sementara lewati dulu menu-menu yang banyak itu karena kita akan merubah temanya agar mirip dengan iPhone sesuai dengan judul artikel ini.


3. Download tema iPhone untuk FMWA arau YOWA disini. Jika tema sudah kamu download, selanjutnya pilih menu Pengaturan WA Mod).


Pengaturan YOWA


Apabila kamu sudah di dalam menu pengaturan, pilih menu YoThemes (karena saya pakai YOWA jadi penganturan tema bernama YoThemes, untuk WA Mod lain berbeda nama) dan pilih lagi Muat tema. Pilihlah tema yang tadi kamu download dan terapkan.


Muat Tema YOWA


4. Terakhir klik kembali beberapa kali sampai kamu kembali ke halaman awal WhatsApp dan lihatlah tampilannya.



Saat itu juga WA Mod kamu akan berubah menjadi bentuk dan warna yang serupa dengan screenshot saya diatas. Cieee...

Untuk penyesuaian ikon, tata letak dan fitur lainnya bisa kamu atur sesuai keinginan pada menu pengaturan WA Mod.

Selamat, sekarang kamu sudah bisa menggunakan WhatsApp di Android rasa iPhone hehe.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar