Cara Ubah Video Vertikal Menjadi Horizontal Di HP Android

Cara Ubah Video Vertikal Menjadi Horizontal Di HP Android

Pernah ga sih kamu rekam video di hp Android dengan mode vertikal (portrait)? Saya yakin pasti pernah ya malah sering hehe. Nah kalau merubah video tersebut ke horizontal sudah pernah belum? Hmm.. Saya rasa belum ya, karena jarang orang yang mau mengubah posisi kecuali memang hobi mengedit video atau YouTuber.

Cara Ubah Video Vertikal Menjadi Horizontal Di HP Android sebenarnya bukan hal sulit, kamu hanta perlu aplikasi video editing untuk ponsel yang bisa mengubah posisi video dari portrait ke landscape (wide).



Ada banyak aplikasi video editor gratis yang bisa kita cari dan gunakan dari Google Play Store dan salah satu aplikasi pengubah posisi video andalan saya adalah DU Screen Recorder.

Aplikasi perekam layar nomor satu ini ternyata juga bisa kita manfaatkan untuk mengubah posisi video dari vertikal ke horizontal dengan beberapa klik saja. Bagusnya lagi, kita bisa mengganti background video tersebut dengan gambar sesuai dengan yang kita tentukan atau gambar blur dari video itu sendiri. Belum lagi fitur-fitur lain seperti menambahkan musik, efek dan lain sebagainya.

Betikut ini contoh video yang aslinya memiliki posisi vertikal namun saya ubah ke horizontal.


Backgroud yang saya gunakan memang bukan gambar dari galeri hp tetapi gambar warna dari menu DU Screen Recorder. Meskipun bisa memakai gambar background dari galeri, tapi gambar yang sudah disediakan DU Screen Recorder lebih menarik menurut saya.

Oke langsung ke intin pembicaraan untuk mengubah posisi video portrait ke landscape dari hp Android.


Cara Ubah Video Vertikal Menjadi Horizontal


1. Download terlebih dahulu aplikasi DU Screen Recorder di hp kamu.




2. Buka aplikasi DU Screen Recorder dan pilih video yang mau diubah posisinya. Klik tanda tirik tiga seperti gambar dibawah ini lalu klik Edit.



DU Screen Recorder Edit Video
DU Screen Recorder Edit Video


3. Jika sudah, pilih menu untuk mengubah posisi videonya.



SU Screen Recorder Background Video
SU Screen Recorder Background Video


Jangnlan lupa untuk memilih backgroundnya, bisa dengan gambar dari galeri maupun warna blur dan solid dari bawaan aplikasi.



4. Simpan video dan selesai.


DU Screen Recorder Simpan Video


Singkat, mudah dan pasti berhasil hehe. Itulah cara untuk mengubah posisi video dari yang aslinya vertikal ke horizontal atau dari portrait ke landscape.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar