Cara Verifikasi Pembayaran Adsense Ke Bank Lokal

Cara Verifikasi Pembayaran Adsense Ke Bank Lokal

Akhir-akhir ini banyak blogger yang masih bingung tentang cara verifikasi pembayaran Adsense khususnya yang menggunakan bank lokal Indonesia.

Nah pada artikel ini saya akan berbagi pengalaman tentang Cara Verifikasi Pembayaran AdSense Ke Bank Lokal yang paling mudah menurut saya.

Kamu hanya memerlukan akun Adsense yang siap pencairan uang / Payout (PO) dan akun bank lokalnya. Berikut langkah demi langkah verifikasi pembayaran Adsense ke bank lokal.



Cara Verifikasi Pembayaran Adsense Ke Bank Lokal



1. Buka situs resmi Adsense kemudian login. Setelah login berhasil, kamu akan menemukan menu untuk mengatur pembayaran yang terletak dibagian kiri layar.


2. Klik menu Pembayaran dan pilih Mengelola Metode Pembayaran untuk menambahkan akun bank lokal disana.


Mengelola Metode Pembayaran
Mengelola Metode Pembayaran


Setelah halaman memuat, kamu akan disajikan menu untuk menambahkan rincian akun bank lokal seperti gambar dibawah ini.


Tambahkan Metode Pembayaran
Menambahkan Rincian Akun Bank Lokal


Saat kamu menambahkan rincian akun bank, pariksa ulang nama dan nomor rekening sebelum klik Simpan, jangan sampai ada satu huruf dan nomor yang salah karena verifikasi akan gagal.




INFO : Apabila kamu tidak memiliki rekening bank lokal, bisa menggunakan rekening milik keluarga atau teman. Jadi pembayaran dari Adsense tetap bisa diproses meskipun nama di akun Adsense dan akun bank berbda, asalkan akun bank sudah terverifikasi di pembayaran Adsense.



3. Jika sudah, kamu hanya perlu menunggu kiriman uang yang jumlahnya kurang dari Rp 1.000 dalam waktu 3 sampai 5 hari kerja.


Verifikasi Adsense Tertunda
Verifikasi Tertunda


Setelah uang yang dikirim dari Google sampai ke rekening bank kamu, segera lakukan verifikasi dengan mengklik VERIFIKASI seperti gambar diatas dan pilih jumlah yang tepat pada halaman verifikasi.



Apabila verifikasi berhasil, pesan peringatan Pembayaran ditangguhkan dan pesan yang berwarna merah dengan tulisan Verifikasi tertunda akan hilang.


Verifikasi Berhasil


Keseluruhan waktu yang dibutuhkan untuk proses verifikasi Adsense ini cukup singat, yaitu kurang dari satu minggu.

Sekian informasi ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status