Cara Mengetahui Google Drive Direct Link Dengan Mudah

Google Drive Direct Link

Kalau postingan saya sebelumnya membahas tentang Cara Simpan File Ke Google Drive Tanpa Upload dan sekarang saya ingin berbagi lagi tentang Cara Mengetahui Google Drive Direct Link Dengan Mudah.

Apa sih Direct Link itu?

Direct Link adalah link langsung yang mengarah ke suatu file yang dapat di download tanpa harus membuka halaman lain. Artinya, dengan mendapatkan Google Drive Direct Link kita tidak perlu membuka halaman Google Drive saat ingin mendownload file. Cukup dengan satu kali klik saja file dapat langsung di download.



Gimana caranya gan?

Untuk cara mendapatkan Google Drive Direct Link sangat gampang, ada banyak situs yang menyediakan fasilitas Google Drive Direct Link Generator di internet dan salah satunya adalah https://sogellizer.uk/gdrive/.

Fasilitas tersebut tidak membutuhkan login atau pendaftaran, kamu hanya perlu menempel (paste) link Google Drive dan klik Create maka Direct Link akan dihasilkan.

Contoh sederhananya, kamu memiliki blog dan ingin berbagi file ke pengunjung. File tersebut kamu simpan di Google Drive tapi kamu tidak ingin pengunjung tahu bahwa file tersebut di simpan di Google Drive, nah cara ini lah yang cocok kamu gunakan.

Link file Google Drive asli :

https://drive.google.com/file/d/1Zv_NKjR4dV4fVSIGCTpRtP93IqMrFnt8/view?usp=sharing

Link file Google Drive yang sudah di buat Direct Link :

https://drive.google.com/uc?export=download&id=1Zv_NKjR4dV4fVSIGCTpRtP93IqMrFnt8




Begitulah Cara Mengetahui Google Drive Direct Link Dengan Mudah, selain membuat pengunjung mudah mendownload file juga menyembunyikan tempat penyimpanan file tersebut, apa lagi jika link di pendekkan dengan URL Shortener seperti biy.ly misalnya.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status