Mitos Yang Ditakuti Blogger Tentang Adsense

Mitos Yang Ditakuti Blogger Tentang Adsense

Membahas Google memang tidak akan ada habis-habisnya, selain dapat mempromosikan brand kita tetnyata Google juga bisa menghasilkan uang melalui Blog (Blogger) dan Video (YouTuber). Dalam artikel ini saya akan membahas tentang Mitos Yang Ditakuti Blogger Tentang Adsense.

Sebelumnya, saya ingin menyampaikan Minal Aidin Wal Faidzin karena artikel ini tepat saya publikasikan di Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1439 H untuk seluruh pembaca blog ini, muslim maupun non-muslim :).



Mitos atau cerita yang belum jelas kebenarannya sering ditakuti oleh blogger yang baru tetjun ke dunia Adsense karena kebanyakan artikel yang membahas tentang Adsense di Google memaparkan "Syarat Mutlak" yang harus di penuhi pemohon untuk bisa mendaftar dan menggunakan periklanan Adsense. Tapi jangan gentar, ternyata banyak mitos yang beredar tentang syarat sebelum mengajukan pendaftaran Adsense seperti mitos-mitos dibawah ini.

Syarat Mitos Adsense:
Desain blog harus sangat rapih
Artikel harus banyak (minimal 20 atau lebih)
Jumlah kata dalam artikel harus 300 atau lebih
Alexa rank harus rendah
dll...




Dari syarat-syarat tersebut blogger yang masih amatir seperti saya pasti akan berfikir dua kali untuk mendaftar karena percuma, pasti akan di tolak nantinya.

Eitttttttsssss.....!! Jangan berfikir seperti itu dulu ya, karena syarat untuk mendaftar Google Adsense hanyalah blog dengan konten original yang bermanfaat untuk publik. Selain itu, tidak ada lagi syarat yang harus dipenuhi pemohon atau pendaftar.

Tim review Adsense tidak mempersoalkan desain blog (asalkan tidak menganggu area pandang iklan), pengunjung, maupun usia blog itu sendiri karena yang paling pertama kali dilihat adalah konten blog (menurut pandangan saya pribadi setelah beberapa kali di terima Adsense).

 BACA JUGA :  Teknik Menulis Artikel Blog Yang Menarik

Saya berhasil mendaftar Adsense dari beberapa blog yang saya miliki dan hampir semua blog saya menggunakan konten original seperti gaya bahasa dan tutorial bergambar. Saya juga tidak menggunakan template premium, hanya template sederhana yang simple dan responsive.



Jadi saya asumsikan bahwa ditetima atau tidaknya sebuah blog oleh Adsense bukan dinilai dari tampilan maupun ranking, melainkan dari kontennya, semakin berkualitas kontennya semakin besar peluang untuk di terima.

Mitos tentang pendaftaran Adsense yang katanya sulit pasti bisa kamu lewati dengan mudah asalkan konten pada blog kamu original dan bermanfaat serta tidak melanggar aturan umum Adsense.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar