Cara Buka Tik Tok Yang Di Blokir Kominfo


Kemarin, Selasa 3 Juli 2018, Kominfo resmi memblokir salah satu aplikasi berbagi video yang sedang beken digunakan anak muda, yaitu Tik Tok.

Tik Tok resmi ditutup oleh Kominfo dikarenakan banyaknya laporan dari warganet yang geram dengan keberadaan aplikasi buatan China ini yang memuat banyak sekali konten video beradegan tak layak untuk anak dibawah umur.



Aplikasi Tik Tok sendiri adalah sosial media berbasis video sharing yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada September 2017 silam. Sayangnya, banyak sekali anak dibawah umur yang dengan leluasanya menonton video-video vulgar di Tik Tok. Hal inilah yang membuat banyak orang tua dan orang yang peduli dengan generasi Indonesia melapor, yang pada akhirnya Tik Tok pun di blokir oleh Kominfo.

Seluruh provider seluler di Indonesia kini tak lagi bisa mengakses konten di dalam aplikasi Tik Tok. Meski belum semua provider memblokir Tik Tok, menurut Kominfo perlu waktu 24 jam untuk bisa memblokir seluruh konten di Tik Tok.

Tik Tok sendiri masih tersedia dan bisa di download di Play Store (untuk Android) dan App Store (untuk iPhone), tapi konten di dalam aplikasi tidak akan dapat dilihat lagi. Kemkominfo atau Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir DNS (Domain Name System) milik Tik Tok supaya setiap jaringan internet dari provider tidak dapat mengaksesnya.

Ya, meskipun Tik Tok telah di blokir, masih banyak aplikasi sejenis yang memiliki fitur serupa dan juga berisi konten yang sama sekali tidak mendidik.




Bicara soal Cara Buka Tik Tok Yang Di Blokir Kominfo sebenarnya juga gampang, kamu bisa menggunakan layanan VPN (Virtual Private Network) yang banyak sekali bertebaran di Play Sote atau App Store. Dengan layanan VPN kamu bisa mengakses kembali seluruh konten dan fitur Tik Tok hanya beberapa kali klik!

Nah buat kamu Tik Toker sejati bisa menggunakan cara dibawah ini untuk mengakses Tik Tok:


Cara Buka Tik Tok Yang Di Blokir Kominfo


1. Download aplikasi VPN dari Play Store seperti Turbo VPN atau yang lainnya.


2. Buka aplikasi VPN yang sudah kamu download dan aktifkan layanannya.


Turbo VPN


Setelah VPN aktif, maka kamu akan melihat beberapa rincian dari VPN di notification bar ponsel. Itu menandakan bahwa VPN sudah terhubung dan bisa digunakan.


3. Buka aplikasi Tik Tok dan taraaaaaaa…..



Kamu bisa menggunakan Tik Tok kembali seperti sediakala. Cara Buka Tik Tok Yang Di Blokir Kominfo ini adalah cara yang paling gampang, bahkan kamu tidak perlu mengotak-atik ponsel untuk melakukannya.

Jika kamu merasa terbantu dengan artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman Tik Toker kamu agar mereka juga bisa menggunakan Tik Tok kembali.


Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status