Cara Mengatasi Aplikasi Yang Ingin Dihapus Malah Restart HP

Uninstall Android Apps

Pernah ga sih kamu mengalami hal paling menjengkelkan saat menggunakan Android? Hal apa itu?

Saya baru saja mengalami hal yang paling menjengkelkan tadi malam setelah mengupgrade hp Xiaomi Redmi 2 Prime kepunyaan bokap. Karena kurang teliti, saya mengalami hal yang belum pernah saya alami sebelumnya, yaitu hp restart otomatis saat ingin menghapus atau uninstall aplikasi. Bukan hanya itu, beberapa aplikasi bawaan hp seperti pengaturan juga tidak bisa dibuka.



Karena belum tahun solusi untuk masalah ini, akhirnya saya bertanya ke mbah Google tentang masalah aplikasi yang tidak bisa dihapus tapi justru bikin hp restart. Ternyata, sedikit sekali informasi tentang itu dan baiknya ada salah satu artikel yang mengatakan bahwa kemungkinan aplikasi tidak bisa dihapus karena ada kesalahan pada sistem Android itu sendiri.

Setelah saya ingat-ingat, betul juga, sebelumnya saya mengganti file modem NON-HLOS agar dapat menggunakan 4G. Tahu sendirilah, beberapa seri hp Xiaomi memang aneh, kadang sinyal hilang saat setelah upgrade MIUI dan cara mengatasinya dengan mengganti file modem.

Jadi saya coba untuk mencari file modem NON-HLOS baru yang sesuai dengan versi MIUI dan coba menerapkannya. Hasilnya, hp kembali normal dan aplikasi yang mau saya hapus berhasil terhapus.

Nah ternyata masalah ini disebabkan oleh sistem yang sudah diotak-atik. Banyak forum mengatakan masalah ini juga sering muncul saat mengganti ROM hp Android karena tidak sesuai dan berakibat sistem tidak mengenali perintah.



Buat kamu yang sedang merasakan masalah ini, sebaiknya cek terlebih dahulu ROM yang kamu gunakan. Apakah itu sudah modifikasi ataukah sudah di otak-atik sistemnya. Sebab hal seperti ini hanya terjadi jika ROM dan sistem di rubah tapi tidak sesuai.

Solusi terbaik dan yang paling cepat adalah mengganti ROM hp Android kamu dengan ROM aslinya lagi.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status