Software Tercepat Untuk Menggabungkan Dan Memisahkan Video

Software Tercepat Untuk Menggabungkan Dan Memisahkan Video

Menggabungkan atau merge video adalah cara untuk menyatukan banyak file video dan menjadikannya satu buah file video berdurasi panjang. Sedangkan memisahkan atau split adalah kebalikannya, yaitu memecah satu file video yang berdurasi panjang menjadi banyak file video berdurasi pendek.

Ada banyak software yang dapat kita gunakan untuk melakukan kedua hal tersebut, namun kebanyakan software yang populer justru membutuhkan waktu cukup lama untuk menggabungkan dan memisahkan video, apa lagi video yang ingin di merge berukuran banyak dan durasi yang panjang.



Maka dari itu, di artikel ini saya ingin berbagi pengalaman yang berhasil menggabungkan tiga buah video berdurasi 15 menit dalam waktu 8 detik saja!

Software tercepat untuk menggabungkan dan memisahkan video yang saya gunakan adalah MP4Tools dan bagusnya lagi, software ini 100% gratis. MP4Tools bisa kamu download melalui situs resmi mereka di https://www.mp4joiner.org/en/.

Tapi jangan terburu-buru, untuk memastikan kecepatan dan kesempurnaan dalam menggabungkan video diukur dari kesamaan video itu sendiri. Memang saya berhasil menggabungkan tiga video berdurasi 15 menit dalam 8 detik, tapi ketiga video tersebut memiliki ukuran dan kualitas yang sama yaitu 360p. Ada kemungkinan proses penggabungan akan lebih lama jika video yang ingin di gabung memiliki kualitas yang berbeda-beda.

Nah, cara menggunakan MP4Tools terbilang sangat mudah. Saat pertama membuka softwarenya, saya rasa kamu pasti akan tahu. Tanda plus (+) adalah untuk menambahkan video sedangkan tanda arah atas dan bawah yang berada di samping nama video adalah untuk menyusun video, nomor satu adalah yang paling atas dan begitu seterusnya. Setelah video tersusun dengan benar, terakhir adalah mengklik Join dan selesai.


MP4 Joinner
MP4 Joinner


Selanjutnya, untuk memisahkan video sedikit berbeda. Yang kamu perlu lakukan adalah memilih video yang ingin di pisah dan tentukan durasinya, lalu klik Start Splitting.


MP4 Splitter
MP4 Splitter



Memang dengan menggunakan software MP4Tools kamu akan mendapatkan dua software sekaligus yaitu MP4 Joinner dan MP4 Splitter seperti yang sudah saya sebutkan manfaat dan cara menggunakannya diatas.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status