Cara Mengetahui Driver Graphic / VGA Sudah Ada Atau Belum


Bingung untuk mengetahui apakah Driver Graphic atau VGA di komputer kamu sudah terpasang atau belum? Jika kamu kesulitan dalam mencari tahu, di postingan ini saya akan berbagi dua cara untuk mengecek Driver VGA yang sudah / belum terpasang pada komputer atau laptop kamu.

Cara ini juga bisa digunakan untuk semua jenis dan merek VGA seperti Intel, AMD, Nvidia, dll. Pertama kamu bisa mengeceknya melalui fitur dxdiag dan Device Manager dimana keduanya akan memberikan informasi yang sama. Ya betul, mengenai driver yang sudah atau belum terinstall pada perangkat.

Berikut ini caranya :



Cara Mengetahui Driver Graphic / VGA via dxdiag

Ketikkan dxdiag pada kolom pencarian di sudut kiri layar monitor kamu dan jika popup muncul, klik bagian Display. Disana kamu akan diberikan rincian lengkap tentang driver serta VGA yang kamu gunakan.


Driver Graphic dxdiag


Cara Mengetahui Driver Graphic / VGA via Device Manager

Yang satu ini lebih sederhana lagi, kamu bisa mengeceknya dari Device Manager dengan mengetikkan Device Manager pada pencarian seperti dxdiag. Maka kamu akan melihat seluruh driver yang ada di komputer atau laptop. Untuk mengetahui Driver Graphic, klik pada bagian Display adapters.


Driver Graphic Device Manager


Mudah kan?



INFO : Jika ada driver yang belum terinstall maka akan menampilkan tanda seru berwarna kuning di bagian Device Manager, yang artinya kamu harus memasangnya agar komputer atau laptop dapat berjalan dengan semestinya. Kamu bisa gunakan IOBit Driver Booster untuk mendownload semua driver yang dibutuhkan secara otomatis.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar