Cara Menghilangkan Simbol / Ikon Shortcut Windows Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Simbol Ikon Shortcut Windows Dengan Mudah

Pengguna komputer pasti tahu apa itu shortcut ya, kalau ga tau kebangetan namanya hehe. Nah di artikel ini saya akan berbagi informasi mengenai cara menghilangkan simbol atau ikon shortcut yang umumnya akan muncul di launcher software ataupun game di desktop.

Seperti apa bentuk simbol shortcut tersebut bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini.


Ikon Shortcut Windows


Gimana? Sudah tahu kan sekarang.

Itu adalah simbol atau ikon bisa juga disebut "tanda" yang berarti software atau game bukan di install pada desktop melainkan di direktori lain dan shortcut lah yang membuat jalur agar bisa sampai ke sistem installasi softwarew atau game jika shortcut di buka.



Simbol ini memang tidak mengganggu sama sekali pada desktop, bahkan bisa memberitahukan bahwa software dan game yang di install di komputer tidak terinstall di desktop. Tapi menurut saya pribadi simbol tersebut lumayan mengganggu pemandangan, sebab launcher yang harusnya memiliki ikon bagus dan bersih jadi sedikit tertutup karena simbol shortcut ini.

Jika kamu berfikir sama dengan saya, yang artinya ingin menghilangkan atau menyembunyikan simbol tersebut, saya ada cara yang tergolong mudah dan hanya beberapa klik saja. Perhatikan cara menghilangkan simbol shortcut Windows dibawah ini.


Cara Menghilangkan Simbol / Ikon Shortcut Windows Dengan Mudah



1. Buka regedit melalui form search.


Regedit Windows 7


2. Arahkan ke HKEY_CLASSES_ROOT > lnkfile dan disana kamu akan melihat IsShortcut.


Is Shortcut


3. Rename (ganti nama) IsShortcut menjadi Is Shortcut.




4. Restart komputer atau laptop kamu.


Setelah komputer atau laptop kamu menyala, maka semua simbol shortcut pada launcher software dan game di desktop akan menghilang. Tampilan juga akan menjadi sangat bersih dan rapih, perhatikan gambar dibawah ini yang sudah saya hilangkan shortcutnya.


Hidden Symbol Shortcut Windows


Terlihat lebih keren kan?



Oh ia, agar desktop lebih bagus sebaiknya ganti juga ikon launcher software dan game yang ada di desktop kamu seperti pada gambar diatas yang sudah saya sesuaikan menggunakan flat ikon seperti di ponsel agar terlihat lebih menarik.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. :)

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status