Cara Mengubah Ikon Software dan Game Di Desktop Komputer

Icon Desktop

Mempercantik tampilan layar komputer atau laptop memang bukan hal yang perlu dilakukan, namun bagi sebagian besar orang ingin membuatnya jadi lebih sesuai dengan selera contohnya mengubah ikon software dan game yang ada di desktop.

Pada dasarnya setiap software dan game sudah memiliki ikon khasnya masing-masing yang tidak perlu kita rubah, bukan berarti itu tidak bisa dirubah, sebenarnya itu bisa saja dirubah dengan ikon yang kita inginkan.



Berikut ini contoh ikon software dan game yang sudah saya sesuaikan dengan selera saya hehe.




CATAT : Gambar diatas sudah saya hilangkan ikon shortcutnya jadi terlihat lebih bersih. Kalau kamu juga ingin menghilangkan ikon shortcut silahkan baca disini.
Gimana menurut kamu?

Jika kamu juga ingin merubah seluruh ikon yang ada di desktop, kamu bisa membaca caranya dibawah ini.


Cara Mengubah Ikon Software dan Game Di Desktop


1. Siapkan terlebih dulu ikon dengan ekstensi file ICO. File gambar dengan format file ICO bisa kamu download dari iconarthive atau iconfinder.


Icon ICO Download


Download beberapa ikon yang menurut kamu bagus dan sesuai dengan wallpaper yang kamu gunakan. Saya sarankan carilah ikon jenis flat karena lebih bersih dan cocok untuk desktop.



2. Apabila kamu sudah memiliki ikon ekstensi ICO, sekarang pergi ke desktop komputer dan arahkan kursor ke software atau game yang ingin kamu ubah ikonnya lalu klik kanan. Maka akan muncul beberapa pilihan dan pilih Properties.


Properties


Selanjutnya pilih Change Icon dan pilihlah gambar ICO yang kamu download dari iconfinder atau iconarchive tadi.


Change Icon


3. Simpan dan selesai.


Setelah itu ikon pada desktop akan berubah dan kamu bisa lanjutkan untuk menyesuaikan ikon software dan game yang lainnya agar sesuai dengan yang kamu harapkan.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar