Cara Mount File ISO Di Windows 7 Tanpa DVDRW

Cara Mount File ISO

Pada artikel ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan yang mungkin sudah banyak yang tahu. Tapi, tidak ada salahnya kalau saya tulis di blog ini. Ya, pada postingan ini saya ingin berbagi Cara Mount File ISO Di Windows 7 yang terbilang mudah dilakukan dari pada menggunakan software terkenal.

Ada banyak sekali software gratis yang dapat kita gunakan untuk mounting file berformat ISO yang bertebaran di internet seperti WinCDEmu, PowerISO dan DAEMON Tools. Namun saya menggunakan yang lebih sederhana dan tentunya lebih mudah digunakan yaitu ImDisk Virtual Disk.



ImDisk Virtual Disk adalah salah satu software gratis yang berguna untuk mount file ISO di Windows 7 kebawah, sebab pada Windows 8 dan Windows 10 fitur mounting sudah include dalam sistem operasi Windows.

Cara menggunakan ImDisk Virtual Disk sangatlah mudah kamu hanya perlu menginstall software ini ke komputer atau laptop dan secara otomatis fitur pada Context Menu di Windows Explorer akan bertambah untuk keperluan mount dan membuat Virtual Disk.


ImDisk Virtual Disk
Context Menu ImDisk Virtual Disk




Mount ISO
Mount File ISO


Virtual Disk yang dibuat dengan ImDisk Virtual Disk juga dapat bekerja dengan baik untuk menginstall game atau melakukan hal lainnya dengan file ISO. Jadi, meskipun komputer atau laptop kamu tidak memiliki DVDRW tetap akan bisa melakukan mount dengan ImDisk Virtual Disk. Berikut ini adalah contoh saat saya menggunakan ImDisk Virtual Disk pada komputer yang tidak memiliki DVDRW.


Virtual Disk
Hasil Mount


Nah setelah kamu selesai menggunakan file yang telah di mount, kamu bisa melakukan Unmount atau membatalkan mount dengan cara klik kanan pada partisi mounting.


Unmount Virtual Disk
Unmount Virtual Disk



Begitulah cara mount file ISO di Windows 7 dengan mudah dan cepat tanpa DVDRW. Oh ya, software ImDisk Virtual Disk juga berukuran sangat kecil sekitar 400 kB saja. Kamu bisa download ImDisk Virtual Disk disini.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status