Cara Download File MP3 Dari JOOX Dan Spotify

Cara Download File MP3 Dari JOOX Dan Spotify

JOOX dan Spotify adalah dua perusahaan music streaming paling populer di Asia. Keduanya menyediakan jutaan musik yang bisa kita dengarkan sepanjang hari dengan gratis dan tanpa batas.

Sama-sama penyedia music streaming, keduanya juga memiliki fitur yang hampir sama dan bisa dibilang kembar siam. Hanya saja, keduanya tidak memberikan izin pengguna untuk menyimpan file mp3 dari lagu yang ada di aplikasinya. Meskipun kita dapat melakukan upgrade ke akun premium, tetap saja file mp3 tersebut tidak mungkin bisa kita dapatkan. JOOX dan Spotify menyembunyikan musik yang kita download sebagai file terenkripsi yang tentunya hanya bisa dibaca dengan aplikasi mereka, dan tidak bisa di putar di Mp3 Player biasa.



Percuma dong kita upgrade akun premium tapi ga bisa dapetin file mp3?


Tidak begitu, dengan melakukan upgrade akun premium kita bisa menikmati lagu-lagu VIP yang tidak tersedia di akun gratis, dapat di download ke ponsel (bukan file mp3), tidak ada iklan, dan yang paling berguna adalah lagu yang diputar dengan akun premium memiliki kualitas suara lebih jernih (320 kbps). Inilah sebenarnya yang akan kita dapatkan saat meng-upgrade ke akun berbayar atau premium.


Lalu, bagaimana cara download file mp3-nya?


Buat kamu yang maksain mau download file mp3 dari JOOX dan Spotify bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini.



Cara Download File MP3 Dari JOOX Dan Spotify



Menggunakan Converter & Downloader


JOOX Downloader


Jika kamu tidak mau repot untuk mendownload file mp3 dari JOOX dan Spotify bisa menggunakan software converter yang banyak beredar di internet. Berikut ini beberapa software yang saya rekomendasikan untuk kamu gunakan sebagai alat download.

Sidify (Spotify)
TubeFab (Spotify)
Spotify Audio Converter (Spotify)
Spotify Music Converter (Spotify)
Music Converter for Spotify (Spotify)
Internet Download Manager (JOOX Web Version & Spotify Web Version)
Free Download Manager (JOOX Web Version & Spotify Web Version)




Cara menggunakan software diatas sangatlah mudah, kamu hanya perlu membuka JOOX atau Spotify versi Web di komputer kemudian salin link lagunya dan paste ke kolom convert, maka kamu akan mendapatkan lagunya saat itu juga!


Menggunakan Situs Alternatif


YouTube Music


Apabila kamu menemukan lagu yang benar-benar ingin kamu simpan di ponsel sebagai format file mp3, cara yang paling mudah adalah mencari lagunya di situs alternatif seperti situs pencari musik atau untuk mendownload lagu yang kamu inginkan.

Saya menganjurkan kamu untuk menggunakan situs YouTube untuk mencari lagu yang kamu inginkan, dan jika lagu tersebut ada di YouTube bisa langsung kamu convert ke mp3 dengan memanfaatkan YouTube Converter yang sudah pernah saya tulis sebelumnya di artikel ini.


Merekam Dengan Recorder



Sound Recorder


Yang terakhir ini tampaknya paling fenomenal, bahkan dari judulnya kamu sudah bisa menebak kan cara apa yang akan digunakan hehe. Yaitu dengan menggunakan dua ponsel atau satu ponsel dan satu komputer. Salah satu perangkat untuk memutar lagu di JOOX atau Spotify dan satunya lagi untuk merekam suara.

Dengan cara ini saya yakin kamu bisa mendapatkan lagunya dengan mudah, sayangnya lagu yang dihasilkan tidak akan memiliki suara sebersih file mp3 hasil download atau convert.

Begitulah cara download file mp3 dari JOOX dan Spotify yang saya ketahui. Jika kamu memiliki cara lain, jangan sungkan untuk berbagi di kolom komentar ya.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status