Cara Import File Ke Google Drive Melalui URL

Import File Via URL

Pada dasarnya Google Drive tidak memiliki fitur untuk import atau upload file melalui URL, kita harus mengupload file secara manual ke sana jika ingin menyimpannya. Akan tetapi, jika file yang ingin kita simpan ke Google Drive ada di situs lain dan berukuran cukup besar, tentu itu akan merepotkan dan membuang-buang kuota internet jika kita ingin menyimpannya ke Google Drive.

Mengapa? Sebab kita harus mendownloadnya terlebih dulu, barulah menguploadnya ke Google Drive. Hal tersebut akan menghabiskan banyak kuota dan waktu karena tidak efisien.



Disini saya akan berbagi cara terbaru untuk import file besar ke Google Drive tanpa harus mendownload dan menguploadnya. Memang bisa? Tentu saja bisa, dijaman ini hampir semua hal di internet bisa dilakukan dengan automatic dan salah satunya adalah Cara Import File Ke Google Drive Melalui URL ini.

Dipostingan sebelumnya saya juga sudah menuliskan tentang Cara Mirror File Ke Google Drive dan Cara Upload Ke Google Drive via URL yang mana keduanya hampir serupa dengan cara ini. Oke tidak usah berbasa basi lagi ya, kita langsung saja praktikkan.


Cara Import File Ke Google Drive Melalui URL


1. Pertama kamu harus memiliki akun MultCloud dimana kita akan menggunakan situs tersebut sebagai perantara untuk meng-import file ke Google Drive. Kalau belum memiliki akunnya, kamu bisa mendaftar langsung dari situsnya di alamat https://www.multcloud.com.




2. Jika kamu sudah memiliki akunnya, sekarang login ke MultCloud dan jika sudah masuk ke dasbor member tambahkan Google Drive sebagai tempat penyimpanan dengan mengklik Add Cloud Drives lalu pilih Google Drive.


Add Cloud Drives


3. Selanjutnya kamu akan diminta untuk memberi izin MultCloud agar dapat mengakses Google Drive kamu. Tenang saja, situs MultCloud 100% aman karena saya sudah cukup lama menggunakannya untuk tujuan import file. Berikan izin tersebut dan kamu akan bisa langsung menggunakan seluruh fitur MultCloud termasuk import file.


Import File Ke Google Drive Melalui URL


4. Sekarang kamu bisa meng-import file apapun dan dari server atau situs web manapun untuk di simpan ke Google Drive pribadi milikmu.


INFO : MultCloud memiliki batasan bandwidth transfer sebesar 2TB atau 2000GB. Jadi jika kamu sudah menggunakan 2TB bandwidth yang diberikan MultCloud habis, kamu harus mengupgradenya ke akun berbayar (Premium). Solusinya agar tetap gratis adalah buat akun MultCloud baru maka kamu akan mendapatkan 2TB lagi dan begitu seterusnya hehe.



CATAT : Kekurangan akun gratis MultCloud adalah proses transfer yang dilakukan hanya 1 thread. Misalnya kamu ingin meng-import beberapa file, kamu harus melakukannya satu per satu dan tidak bisa bersamaan atau sekaligus. Selain itu, kecepatan transfer saat import file akun gratis juga tergolong lambat. Solusinya upgrade ke akun berbayar jika ingin menggunakan fitur ekstra dari MultCloud.

Nah begitulah Cara Import File Ke Google Drive Melalui URL. Kamu juga bisa menggunakan cara ini jika ingin mendownload file besar dari situs lain yang speednya dibatasi. Dengan meng-importnya ke Google Drive, maka kamu bisa mendownload dengan kecepatan penuh dari Google Driver tersebut.

Tertarik menggunakan MultCloud?

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status