Cara Menggabungkan Banyak File Mp3 Menjadi Satu File Mp3

Cara Menggabungkan Banyak File Mp3 Menjadi Satu File Mp3

Menggabungkan sebuah file tidak hanya dalam bentuk arsip, bahkan file berektensi mp3 juga dapat digabungkan. Menggabung file mp3 sering disebut Joiner atau Merge yang masih sangat awam bagi sebagian orang.

Di artikel ini saya akan berbagi cara yang paling mudah untuk menggabungkan banyak file mp3 menjadi satu file mp3 di komputer maupun di ponsel Android dengan bantuan software pendukung.



Ada beberapa software andalan saya untuk menggabungkan banyak file mp3 menjadi satu file mp3 dan kecepatannya bisa dibilang hitungan detik untuk menggabung 3 sampai 4 file. Jadi kamu tidak perlu khawatir menunggu lama saat proses penggabungan berlangsung.

Oke gak usah basa-basi lagi ya, saya rasa kamu juga sudah ga sabar mau tahu caranya. Simak langkah demi langkah dibawah ini.


Cara Menggabungkan Mp3 Di Komputer / Laptop

1. Pertama-tama kamu harus memiliki software yang mempunyai fitur joiner atau merge. Saya anjurkan untuk menggunakan Free MP3 Cutter Joiner yang bisa kamu download gratis disini.

2. Install softwarenya ke komputer atau laptop kamu dan arakhan kursor ke navigasi Joiner.


Mp3 Joiner


3. Selanjutnya pilih file mp3 yang ingin kamu gabungkan.


Add Mp3


4. Pilih lokasi Output dari hasil penggabungannya.


Output Mp3


5. Klik Start dan tunggu prosesnya hingga selesai.


Start Join Mp3


Apabila proses sudah selesai, kamu bisa melihat hasilnya di folder Output yang sudah kamu tentukan pada langkah no 4 diatas. Jika belum paham juga, silahkan tonton video berikut ini.



Cara Menggabungkan Mp3 Di Ponsel Android

1. Kalau di komputer atau laptop kita menggunakan software yang bernama Free MP3 Cutter Joiner, di Android kita menggunakan aplikasi yang berbeda yaitu Audio Mp3 Editor yang bisa kamu download di Play Store.




2. Ketika aplikasi Audio Mp3 Editor sudah terinstall di ponsel Android, sekarang kamu bisa pilih menu Gabungkan Audio.


Audio Mp3 Editor


3. Klik tombol Tambahkan Audio yang ada disudut kiri atas layar.


Tambahkan Audio


4. Terakhir adalah proses Gabung untuk menggabungkan semua audio / mp3 yang kamu pilih agar menjadi satu file mp3 saja.


Gabung Audio


5. Selesai!


File hasil penggabungan bisa kamu lihat pada folder /AudioEditorCutter/Marged/.

Sangat mudah kan? Dengan cara ini kamu tidak perlu lagi menyimpan mp3 satu-satu, cukup menjadikannya satu file saja namun dengan banyak lagu dan durasi yang panjang / full album.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status