Cara Mengubah Kuota Area XL Menjadi Reguler

XL Xtra Combo Lite

Bagi kamu pengguna kartu XL di wilayah yang mendukung kuota area beruntunglah, karena bisa menikmati seluruh kuota area tanpa harus menggunakan trik apapun. Kuota area ini memang salah satu paket yang sudah terbundle dengan beragam paket dengan penawaran yang bisa dibilang murah seperti XL Xtra Combo Lite.

Paket internet yang ada dalam XL Xtra Combo Lite memang terlihat sangat murah, bayangkan dengan kuota yang tertulis 31GB dibanderol mulai dari harga Rp 110.000 ribu (harga kartu perdana XL Xtra Combo Lite di Tokopedia). Tentu saja siapapun akan sangat tergiur dengan banyaknya kuota tersebut, ditambah paket ini aktif di jaringan 2G/3G/4G LTE dan bisa digunakan selama 24 jam non-stop.



Saya sendiri sampai membelinya dan setelah itu baru tahu kalau ternyata paket 31GB yang tertulis dengan huruf besar itu dibagi dengan kuota area yang hanya bisa digunakan pada wilayah yang mendukung dan tidak termasuk Jabodetabek. Wilayah yang didukung kuota area XL adalah :

Sukabumi, Cianjur, Pandeglang, Serang, Sumedang, Garut, Cirebon, Indramayu, Tegal, Tasikmalaya, Semarang, Salatiga, Kudus, Solo, Purwodadi, Kebumen, Purwokerto, Cilacap, Pekalongan, Magelang, Klaten, Wonogiri, Denpasar, Malang, Mataram, Mojokerto, Selong, Sumbawa, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Blitar, Madiun, Ponorogo, Tulung Agung, Kediri, Jember, Banyuwangi, Probolinggo, Lumajang, Rangkasbitung, Ketapang, Kolaka Utara, Sampit, Singkawang, Sintang, Manado, Pontianak, Banjarmasin, Bau-Bau, Bontang, Gorontalo, Kendari, Kota Mobagu, Makassar, Palu, Pare-Pare, Rantepao, Samarinda, Tarakan, Balikpapan, Kota Baru, Palangkaraya, Soroako, Tanjung Tabalong, Banda Aceh, Brastagi, Lhokseumawe, Meulaboh, Pangkalan Brandan, Sigli, Bandar Lampung, Batu, Raja, Bengkulu, Bukit Tinggi, Dumai, Jambi, Kayu Agung, Kotabumi, Kuala Tungkal, Lahat, Lubuk Linggau, Medan, Menggala, Metro, Muara Bungo, Muara Enim, Palembang, Pekanbaru, Pematang Siantar, Pringsewu, Sekayu, Sibolga, Tebing Tinggi Deli, Muntok, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Batam, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Curup, Padang, dan Sabang.

Jika kamu tidak berada di wilayah yang disebutkan diatas, tentu kamu tidak akan bisa menikmati kuota area dari XL.

Tapi jangan kesal dulu, ternyata ada cara agar kita bisa menikmati dan menghabiskan kuota area XL di wilayah yang tidak termasuk dalam daftar diatas. Untuk caranya, tentu mirip dengan cara menggunakan kuota VideoMax milik telkomsel yang sudah pernah saya tulis sebelumnya di artikel ini, hanya saja kuota area XL memerlukan aplikasi tambahan dan pengaturan bug yang berbeda.

Buat kamu yang gak sabar mau menggunakan kuota area atau kuota lokal XL menjadi reguler, berikut ini caranya.



Cara Mengubah Kuota Area XL Menjadi Reguler



1. Download terlebih dahulu aplikasi pendukung agar bisa mengikuti tutorial ini yaitu Fake GPS dan Anonytun.




2. Setelah kedua aplikasi terpasang pada ponsel kamu, sekarang buka aplikasi Anonytun dan buat pengaturan terlebih dahulu seperti gambar dibawah ini.


Settings Anonytun XL Area


HTTP Headers
URL / Host : www.xl.co.id
Request Method : GET
Injection Method : Normal
Query Method : Online Host, Keep-Alive, User-Agent

Advanced SSL Settings
True SSL (Anti DPI) : Ceklis
Spoof Host:Port : Ceklis
Spoof Host : www.xl.co.id
Spoof Post : 443

3. Apabila semua pengaturan Anonytun sudah diterapkan seperti gambar diatas, sekarang buka aplikasi Fake GPS dan aktifkan.




INFO : Setiap aplikasi Fake GPS memiliki pengaturan yang mirip, yaitu dengan mengaktifkan lokasi palsu di Opsi Pengembang atau Developer Options.
Pilihlah titik lokasi di wilayah yang mendukung kuota area XL kemudian tekan tombol Play untuk menjalankan Fake GPS.

INFO : Untuk mengetahui apakan Fake GPS sudah berjalan pada ponsel kamu, buka saja aplikasi Google Maps, jika sesuai dengan titik lokasi yang kamu tentukan berarti itu sudah bekerja.


4. Terakhir adalah menjalankan Anonytun dengan mengklik CONNECT. Apabila terhubung akan menampilkan informasi Anonytun di notifikasi bar ponsel.




Sampai disini kamu sudah menjalankan dua aplikasi bersamaan yaitu Anonytun dan Fake GPS. Cobalah untuk menggunakan koneksi tersebut misalnya download aplikasi di Play Store atau aktifitas yang menggunakan kuota internet reguler lain. Setelah selesai menggunakan internet 10MB lebih DISCONNECT Anonytun dan hentikan Fake GPS, lalu periksalah kuota area XL kamu di aplikasi MyXL.




Jika berkurang, itu berarti berhasil dan kamu bisa menghabiskan seluruh kuota area XL untuk apapun yang kamu inginkan.



CATAT : Perlu kamu ketahui, dengan menggunakan Anonytun koneksi internet kamu akan dibatasi dengan maksimal kecepatan 900 KB/s. Hal ini dikarenakan VPN Anonytun memang membatasi kecepatan pengguna.
Paling tidak, dengan cara ini kuota area XL jadi bisa kita gunakan meski tidak berada di wilayah yang terjangkau. Saya anjurkan agar kamu menggunakan trik ini setelah kuota reguler sudah habis.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status