Cara Terbaru Submit Artikel Ke Google Search Console

Cara Terbaru Submit Artikel Ke Google Search Console

Beberapa bulan yang lalu Google telah resmi merilis Google Search Console versi baru yang bisa dinikmati oleh seluruh blogger dan webmaster. Di versi terbaru ini Google belum sepenuhnya memindahkan fitur yang ada di versi Google Search Console lama ke versi baru, jadi ada beberapa fitur yang belum tersedia di versi terbaru.

Efek samping dari berubahnya Google Search Console membuat versi lama memiliki beberapa kesalahan dan yang paling sering dirasakan oleh blogger adalah fitur Fetch as Google atau yang sering dikenal dengan sebutan submit artikel.



Nah buat kamu yang mengalami kesalahan saat menggunakan fitur Fetch as Google bisa beralih ke Google Search Console baru dan menggunakan fitur Inspeksi URL.


Inspeksi URL


Selanjutnya masukkan link artikel yang ingin kamu kirim ke Google dan tunggu beberapa saat hingga Google memeriksa sepenuhnya artikel kamu.


Inspeksi URL Google Search Console


Jika sudah selesai maka akan tampil link untuk Minta Pengindeksan.


Minta Pengindeksan


Klik dan selesai.



Cara ini sama saja seperti menggunakan Fetch as Google di Google Search Console versi lama, hanya saja di versi terbaru ini fitur permintaan indeks ini lebih sederhana.

INFO : Artikel yang bisa di kirim menggunakan Inspeksi URL hanyalah artikel yang baru di terbitkan, bukan artikel yang sudah terindeks lebih dari 24 jam.

Oh iya, kalau kamu masih menggunakan Google Search Console versi lama, silahkan beralih ke versi terbaru agar dapat menggunakan fitur-fitur baru Google Search Console.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status