Cara UNREG Pendaftaran KTP SIM Card Semua Operator Terbaru

Cara UNREG Pendaftaran KTP Semua Operator Terbaru

Seperti yang kita semua ketahui bahwa pemerintah telah membuat peraturan baru di akhir 2017 silam untuk setiap kepemilikan kartu perdana (SIM Card) harus di registrasi dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Semua operator pun langsung memberikan notifikasi kepada pengguna untuk mengikuti aturan tersebut agar tetap bisa menggunakan layanannya.

Beberapa bulan berlangsung, muncul kabar bahwa data identitas yang dikirim oleh jutaan masyarakat Indonesia bocor dan berakibat kekhawatiran. Banyak orang ingin membatalkan pendaftaran namun saat itu belum ada opsi untuk melakukan UNREG.



Akhirnya, sekarang pemerintah mengijinkan untuk semua operator seluler memberi fitur UNREG yang tentunya untuk menghilangkan kekhawatiran masyarakat. Namun menurut saya pribadi, jika kita sudah pernah mendaftar dan kemudian membatalkan pendaftaran / UNREG, tentu data di server pemerintah dan ISP tidak akan langsung dihapus begitu saja, atau entahlah...

Nah buat kamu yang ingin melakukan UNREG pendaftaran KTP di Operator apapun, bisa menggunakan cara dibawah ini.


Cara UNREG Pendaftaran KTP Operator Telkomsel

- Ketik SMS UNREG#NomorNIK (Contoh : UNREG#1234567890123456)
- Kirim ke 4444 dan selesai.
- Opsi lainnya melalui dial pad *444# dan ikuti intruksi yang terlihat.


Cara UNREG Pendaftaran KTP Operator XL & Axis

- Ketik SMS UNREG#Nomor Telepon (Contoh : UNREG#0123456789)
- Kirim ke 4444 dan selesai.
- Opsi lainnya melalui dial pad *123*4444# dan ikuti intruksi yang terlihat.


Cara UNREG Pendaftaran KTP Operator Indosat Ooredoo

- Ketik SMS UNPAIR#Nomor Telepon (Contoh : UNPAIR#0123456789)
- Kirim ke 4444 dan selesai.


Cara UNREG Pendaftaran KTP Operator TRI

- Buka situs registrasi TRI di alamat https://registrasi.tri.co.id lalu pilih menu UnReg.
- Isi data yang diminta dan KIRIM.
- Selesai.


Cara UNREG Pendaftaran KTP Operator Smartfren

- Ketik SMS UNREG#NIK#  (Contoh : UNPAIR#1234567890123456)
- Kirim ke 4444 dan selesai.


INFORMASI : Untuk pendaftaran ulang hanya diizinkan tiga kali untuk setiap KTP (peraturan pemerintah). Jadi jika kamu, keluarga atau kerabat kamu ingin mengganti kartu perdana, sebaiknya UNREG terlebih dulu sebelum membuangnya, sebab jika data masih terdaftar di kartu perdana (maksimal 3 kartu) data tersebut tidak bisa di daftarkan untuk ke empat kalinya.



Setelah permintaan UNREG terkirim ke operator, semua layanan seperti telpon, SMS, dan data / internet akan terblokir dalam waktu maksimal 24 jam.

Begitulah cara UNREG pendaftaran KTP semua operator, meskipun kartu sudah terblokir kamu masih bisa menghubungi layanan 4444 jika ingin ada yang ditanyakan soal pembatalan registrasi tersebut.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar