Perbedaan WhatsApp Clone dan Unclone

Perbedaan WhatsApp Clone dan Unclone

WhatsApp Mods memiliki banyak sekali fitur yang pada dasarnya tidak tersedia di aplikasi WhatsApp biasa atau standar Play Store. Hal inilah yang membuat pengguna mulai beralih menggunakan WhatsApp Mods.

Selain fitur dalam aplikasi yang berlimpah, WhatsApp Mods juga hadir dengan banyak varian nama, dan yang paling unik adalah WhatsApp Mods mampu membuat duplikat dirinya sendiri atau dalam bahasa inggris disebut Clone.

Clone yang dimaksud dalam aplikasi WhatsApp Mods adalah menggandakan aplikasi WhatsApp tanpa membutuhkan aplikasi pihak ke-3 seperti Parallel Space. Tentu saja dengan fitur penggandaan aplikasi kita akan bisa menggunakan beberapa WhatsApp dalam satu ponsel.



Misalnya kamu menggunakan ponsel Android yang memiliki dua slot kartu SIM, nah jika kamu ingin kedua nomornya didaftarkan ke WhatsApp dan mengaktifkan keduanya bersamaan dalam satu ponsel, tentu itu tidak mungkin karena WhatsApp biasa tidak memungkinkan untuk di install dua buah dalam satu ponsel.

Maka dari itu, banyak pengembang aplikasi membuat WhatsApp Mods yang membawa fitur Clone agar dapat di install ke satu ponsel bersamaan dengan WhatsApp biasa atau WhatsApp Mods jenis lainnya.


Seberapa banyak WhatsApp Mods bisa di install ke satu ponsel?


WhatsApp Mods Clone bisa di install sebanyak mungkin di satu ponsel dengan syarat ponsel kuat untuk menjalankan semuanya dan pastikan lokasi penginstallan (directory installer) harus berbeda satu sama lainnya. Sebagai contoh, WhatsApp biasa yang di download dari Play Store menggunakan lokasi penginstallan com.whatsapp sedangkan aplikasi WhatsApp Mods, misalnya FMWA Clone berada di com.fmwa atau com.fmwhatsapp.


WhatsApp Mods


Jadi, sebelum kamu menggunakan WhatsApp Mods Clone sebaiknya ketahui dahulu mana yang ingin kamu jadikan WhatsApp utama yang terinstall di com.whatsapp. Lokasi install com.whatsapp juga memungkinkan untuk di install kan FMWA, YOWA, GBWA, dll yang berjenis Unclone. Situs resmi penyedia WhatsApp Mods biasanya akan memberikan rincian tentang aplikasinya tersebut apakah Clone atau Unclone.




Rinciannya :

com.whatsapp ==> Unclone
com.yowa ==> Clone
com.yowhatsapp ==> Clone
com.fmwa ==> Clone
com.fmwhatsapp ==> Clone
com.gbwa ==> Clone
com.gbwhatsapp ==> Clone


Bagaimana saya bisa tahu lokasi penginstallan WhatsApp yang ada di ponsel?


Mudah, caranya adalag dengan menggunakan aplikasi pihak ke-3 yang bernama APK Info. seperti gambar dibawah ini.


APK Info


Dengan menggunakan APK Info kita bisa mengetahui dimana lokasi penginstallan berada.

INFORMASI : WhatsApp Mods tidak bisa di update otomatis melalui Play Store atau dari dalam aplikasinya. Kamu harus memperbaharuinya menggunakan cara manual yaitu mendownload lagi file APK WhatsApp Moda versi terbaru dan install ulang (dengan cara menimpa / replace) WhatsApp Mods versi lama yang ada di ponsel.



Berbicara soal WhatsApp Mods tidak lengkap rasanya kalau saya tidak memberikan referensi mana yang paling bagus untuk digunakan sehari-hari. Saran pribadi saya, ada tiga nama aplikasi WhatsApp Mods yang paling populer dan sudah saya gunakan sejak 2017 silam, yaitu GB WhatsApp, YO WhatsApp, dan Fouad Mods. Pilihlah mana yang menurut kamu ingin digunakan, fitur dari ketiganya hampir sama, jadi pilih yang mana saja tidak ada masalah.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar