17 Film Horor Zombi Yang Paling Menakutkan

17 Film Horor Zombi Yang Paling Menakutkan

Di negara lain, banyak yang percaya bahwa zombile itu benar-benar ada dan bisa menularkan virus melalui gigitannya. Tetapi di Indonesia mitos seperti itu mungkin tidak akan dipercayai karena masyarakat kita lebih kental dengan sebutan lain dan menganggap bahwa zombi adalah sebuah dongeng belaka.

Didalam film horor ternyata zombi bisa lebih menakutkan dibandingkan yang kita bayangkan selama ini. Beberapa film horor yang menceritakan tentang zombi mampu menduduki peringkat teratas disebuah bioskop maupun disitus penilaian film seperti IMDB dan Rottentomatoes.



Nah buat kamu yang gemar menonton film horor zombi, tampaknya sekarang kamu bisa memilih banyak film karena sudah banyak rumah produksi yang telah berhasil menciptakan film zombi dengan cerita dan makeup yang benar-benar menakutkan.



Daftar Film Horor Zombi Yang Paling Menakutkan



1. I am Legend

I AM Legend Movie Poster

Smith berperan sebagai Robert Neville adalah seseorang yang kebal dan salah satu manusia yang selamat dari virus. Dalam kesendiriannya, Smith hanya ditemani seekor anjing betina yang bernama Samantha. Ia berusaha untuk membuat obat bagi manusia yang telah berubah menjadi zombi.


2. Maze Runner (Session 2)

Maze Runner Scorch Trials Movie Poster

Setelah lolos dari labirin, kini Thomas dan kawan-kawannya harus menghadapi tantangan tahap kedua yang diberikan oleh WCKD. Mereka harus pergi sejauh mungkin yang melewati kota-kota hancur yang dipenuhi dengan zombi mengerikan.


3. World War Z

World War Z Movie Poster

Mantan karyawan PBB, Gerry Lane, dan keluarganya sedang terjebak macet di Philadelphia. Ketika itu terdengar laporan dari radio di mobil bahwa terjadi wabah rabies di seluruh dunia. Orang-orang diserang ratusan zombi dan korban yang tergigit langsung berubah menjadi zombi dalam hitungan detik.




4. Train To Busan

Train To Busan Movie Poster

Seok-Woo, seorang manajer keuangan sebuah perusahaan berangkat ke Busan bersama anaknya, Su-an, untuk bertemu dengan ibunya sebagai hadiah ulang tahun. Seok-Woo, yang baru bercerai dengan istrinya, berangkat dengan KTX dari Seoul bersama para penumpang lain. Ketika kereta akan berangkat, seorang wanita dengan luka gigitan zombi di kakinya masuk ke dalam kereta tersebut. Wanita tersebut menyerang pramugari kereta yang ingin menolongnya. Setelah itu, wanita zombi dan pramugari yang juga sudah tergigit menginfeksi penumpang kereta lainnya.


5. The End?

The End Movie Poster

Claudio Verona adalah seorang pengusaha muda. Suatu hari dia terkunci di lift sebelum pertemuan penting dengan klien. Kendala yang menjengkelkan ini segera berubah menjadi mimpi buruk, karena virus mematikan di luar mulai menginfeksi dan mengubah orang-orang menjadi zombi pemakan daging.


6. Resident Evil

Resident Evil Movie Poster

Cerita berawal ketika seorang lelaki bernama Spence memasukkan virus-T kedalam kotak dan membawanya keluar. Salah satu dari virus tersebut sengaja ia pecahkan dan akhirnya menginfeksi seisi The Hive. Kemudian Spence kabur dan menyelamatkan dirinya sendiri.




7. 28 Weeks Later

28 Weeks Later Movie Poster

Selama wabah asli Virus Rage, Don, istrinya, Alice, dan empat penyintas lainnya bersembunyi di sebuah pondok di pinggiran London. Mereka mendengar seorang anak laki-laki yang ketakutan menggedor pintu mereka dan membiarkannya masuk. Beberapa menit kemudian, mereka menemukan bahwa orang yang terinfeksi mengikuti anak itu. Serangan orang yang terinfeksi virus pun kini menghantui mereka.


8. 28 Days Later

28 Days Later Movie Poster

Di Cambridge, tiga aktivis pembebasan hewan masuk ke laboratorium penelitian medis. Seorang ilmuwan di lab dengan putus asa memperingatkan mereka agar tidak melepaskan simpanse  yang terinfeksi virus. Karena mengabaikannya, para aktivis melepaskan simpanse tersebut, yang akhirnya menyerang dan menginfeksi seorang aktivis perempuan. Dia kemudian menyerang dan menginfeksi semua orang.


9. REC

REC Movie Poster

Reporter TV, Angela Vidal, dan juru kameranya Pablo meliput kegiatan sebuah stasiun pemadam kebakaran. Sebuah telepon darurat datang dan dua pemadam kebakaran bersama Angela dan Pablo pergi ke sebuah apartemen tempat si penelepon. Setelah sampai, beragam kejadian mengerikan dan aneh muncul di apartemen.  Angela dan kawan-kawan mulai mengetahui bahwa apartemen itu sebenarnya disegel karena terdapat virus berbahaya.




10. Land of the Dead

Land of the Dead Movie Poster

Bertahun-tahun setelah dimusnahkannya zombi, orang-orang yang selamat mulai mendirikan rumah-rumah baru di seluruh Amerika Serikat. Satu rumah terdepan di kota Pittsburgh, Pennsylvania, berisi pemerintahan. Yang kaya dan berkuasa hidup dalam kemewahan yang disebut Fiddler's Green, sementara sisa penduduk hidup dalam kesengsaraan.


11. Dawn of the Dead

Dawn of the Dead Movie Poster

Dawn of the Dead mengisahkan tentang kehidupan sederhana namun bahagia yang dimiliki oleh Anna. Anna sendiri adalah seorang perawat di salah satu rumah sakit besar di kota tempat tinggalnya. Di usianya yang masih muda, Anna telah memiliki rumah tangga yang harmonis bersama suaminya. Namun semua berubah dalam satu malam ketika anna dan suaminya yang tengah tertidur lelap ternyata dibangunkan oleh anak kecil yang merupakan tetangga mereka. Ternyata anak kecil tersebut memiliki keanehan, yaitu wajahnya yang pucat serta mengerikan dengan d4r4h berceceran dimana-mana. Tanpa diduga, anak kecil tersebut langsung mengigit suami Anna dengan ganas.


12. Life After Beth

Life After Beth Movie Poster

Setelah pacarnya Beth Slocum meninggal, Zach Orfman dibiarkan hancur. Dia mulai menghabiskan waktu dengan orangtua Beth, Maury dan Geenie. Zach mengaku kepada Maury bahwa dia dan Beth mengalami masalah dalam hubungan mereka.




13. State of Emergency

State of Emergency Movie Poster

Setelah sebuah pabrik kimia meledak, militer mengkarantina daerah sekitarnya. Jim tak berdaya melihat pacarnya Emilie meninggal karena luka yang dideritanya saat berusaha meloloskan diri, dan dia pergi ke rumah pertanian. Laporan media menunjukkan bahwa pabrik kimia mungkin menyimpan senjata biologis yang bisa membuat orang menjadi zombi.


14. Zombie Apocalypse

Zombie Apocalypse Movie Poster

Film dimulai dengan menveritakan enam bulan sebelumnya kejadian (kilas balik). Pada Juni 2011 wabah yang disebut virus VM2 pertama kali ditemukan pada wanita Prancis. Dalam 28 hari ke depan, 83% populasi Eropa terinfeksi. Virus menjadi pandemi global karena akhirnya mencapai Jepang, Filipina, dan Amerika Serikat. Enam bulan kemudian, wabah zombi telah memusnahkan sembilan puluh persen populasi Amerika Serikat.


15. Zombieland

Zombieland Movie Poster

Zombieland menceritakan wabah sapi gila berubah menjadi wabah zombi gila yang menyebabkan banyak warga Amerika berubah menjadi zombi. Seorang mahasiswa yang tidak tertular, Columbus, melarikan diri dari asramanya di Austin ke Columbus untuk memastikan apakah orang tuanya masih hidup. Dia kemudian bertemu dengan Tallahassee, salah satu orang yang selamat yang sangat ahli dalam melawan zombi.


16. Maggie

Maggie Movie Poster

Maggie Vogel menelepon ayahnya dari kota yang hancur dan mendesak agar dia tidak mencarinya karena lengannya telah digigit zombi. Mengetahui anaknya tergigit, dia meninggalkan rumah dan segera mencari anaknya. Setelah dua miunggu mencari, ayah Maggie, Wade, Menemukan Maggie di rumah sakit sebagai pasien yang terinfeksi. Wade membawa Maggie pulang untuk merawatnya sendiri sampai akhirnya Maggie dikarantina.


17. The Crazies

The Crazies Movie Poster

Sesuatu telah menjangkiti warga Ogden Marsh dengan kegilaan, menyerang dan melakukan kekerasan. Dalam usaha menghentikan kegilaan ini, pemerintah menutup semua akses ke kota tersebut dan tidak membiarkan siapa pun masuk atau keluar, bahkan orang-orang yang tidak terinfeksi. Beberapa yang masih belum terjangkit ikut terjebak. Bersama-sama, mereka melakukan apa saja agar dapat keluar dari kota tersebut dengan selamat.



Daftar film horor zombi yang paling menakutkan diatas hampir semua memiliki kesamaan yaitu sang zombi yang memangsa manusia dan menyebarkan virus melalui gigitan. Tak sedikit juga yang memuat adegan mengerikan yang bisa membuat mual.

Jika kamu mengetahui film zombi yang menurut kamu layak ditonton dan belum ada pada daftar diatas, jangan ragu untuk memberikan informasi melalui kolom komentar.

Berani menonton film horor zombi diatas sendirian dimalam hari?

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar