20 Film Horor Paling Menyeramkan Di Dunia

20 Film Horor Paling Menyeramkan Yang Bikin Merinding

Film memang menjadi hiburan yang tidak mengenal usia, semua orang menyukai film sebagai sarana penghilang penat atau untuk sekedar menghabiskan waktu. Banyak genre film yang dapat memikat penonton dan salah satu yang tidak pernah memudar popularitasnya adalah genre film horor.

Di Indonesia ada bermacam-macam judul film horor yang paling menyeramkan, beberapa diantaranya dibuat tahun 80an hingga 90an yang dibintangi oleh Suzzanna, yaitu artis yang terkenal karena aktingnya yang selalu menjadi hantu dan mampu membuat penonton bergidik merinding. Film horor Indonesia yang paling diingat masyarakat dan dibintangi oleh Suzzanna adalah Malam Jum'at Kliwon, Ratu Buaya Putih dan Telaga Angker.



Berbeda dengan film horor di negara lain, kebanyakan film bergenre horor di negara seperti Amerika dan Eropa cenderung lebih mengerikan, sebab efek dari hasil editan video mereka jauh lebih maju dibandingkan negara kita. Hantu yang lebih mengerikan, suara yang bervariasi serta efek visual yang membuat mata kita enggan menoleh saat menyaksikan film horor luar negeri.

Jika kamu penikmat film horor dan sedang mencari film yang belum pernah kamu tonton, mungkin salah satu dibawah ini bisa kamu jadikan referensi untuk ditonton kemudian hari.



20 Film Horor Paling Menyeramkan



1. Rings

Rings Movie Poster

Rings merupakan seri ketiga dari dua film yang sebelumnya dirilis pada tahun 2002 and 2005, tapi kali ini sepertinya film Rings dibuat dengan lebih baik. Sementara garis besar cerita juga belum jauh berubah, seperti seri-seri sebelumnya, korban yang sudah menonton video tape harus menggandakan video dan memberikannya kepada orang lain, atau ia akan mati dalam tujuh hari.


2. Paranormal Activity

Paranormal Activity Movie Poster

Paranormal Activity berkisah tentang pasangan muda Katie dan Micah yang pindah rumah ke san diego. Katie merasa ada aura jahat yang mengikutinya, sehingga Micah memasang kamera di kamar tidurnya untuk merekam adanya kejadian ghaib yang muncul ketika mereka tidur.


3. Insidious

Insidious

Film Insidious berkisah tentang pasangan keluarga Josh Lambert dan Renai yang memiliki tiga orang anak lelaki. Mereka baru saja pindah rumah, Renai ibu dari ketiga orang putra ini merasakan keanehan di rumah barunya. Renai sering mendengar suara-suara aneh, ditambah adanya lorong misterius yang menghubungkan rumahnya dengan loteng yang berada pada bagian atas rumah ini.




4. Annabelle

Annabelle Movie Poster

Johnny Gordon seorang pria berusia 47 tahun menemukan sebuah boneka untuk isterinya yang sedang hamil, Mia. Boneka bernama Annabelle itu adalah boneka vintage yang indah dan langka yang mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Mia yang sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk kelahiran bayinya, merasa sangat bahagia menerima boneka itu. Namun, saat-saat menyenangkan Mia bersama Annabelle tidak berlangsung lama.


5. The Conjuring

The Conjuring Movie Poster

Merasa hantu di rumahnya sangat membahayakan, Roger dan Carolyn minta tolong ke pasangan paranormal terkenal yaitu Ed dan Lorraine Warren. Setelah Ed dan Lorraine melakukan investigasi, diketahui bahwa rumah tua yang ditinggali keluarga Peron pada abad 18 dihuni oleh seorang penyihir wanita yang bernama Bathsheba.


6. The Nun

The Nun Movie Poster

Ketika seorang biarawati muda di biara terpencil Rumania mengorbankan hidupnya sendiri, seorang pendeta dengan masa lalu yang kelam dan seorang calon biawawati dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki peristiwa ini. Dengan bersama-sama mereka membuka rahasia-rahasia dan misteri yang tidak terduga sebelumnya.


7. Ghost Ship

Ghost Ship Movie Poster

Ghost Ship mengisahkan tentang sebuah kelompok Arctic Warrior yang sudah berpengalaman. Suatu kali mereka mendapatkan tugas untuk bisa menemukan sebuah kapal besar yang sudah menghilang selama 40 tahun. Perjalanan untuk bisa menemukan kapal misterius tersebut pun dimulai. Ketika tengah malam saat mereka sedang menaiki sebuah kapal di lautan lepas ternyata terjadi sebuah keganjilan. Yaitu kapal mereka menabrak sebuah kapal tua yang anehnya kapal tersebut tidak terdeteksi oleh radar mereka.




8. The Exorcist

The Exorcist Movie Poster

Chris adalah seorang aktris dan ibu muda yang baru saja bercerai dan tinggal bersama putrinya, Regan yang berusia 12 tahun. Suatu ketika sang putri mengalami perubahan sifat menjadi lebih agresif. Awalnya Regan diduga mengalami gangguan psikis akibat perceraian orang tuanya, namun kondisinya justru semakin memburuk. Wajah dan suara Regan berubah, kekuatannya berlipat, seolah ada makhluk lain yang merasukinya.


9. The Last Exorcism

The Last Exorcism Movie Poster

Louisiana yang meminta bantuan Pendeta Cotton Marcus untuk kegiatan pengusiran setan atau exorcism. Marcus bahkan sering melakukan ritual ini pada orang-orang yang dianggap telah dirasuki setan. Sayangnya keyakinan Pendeta Cotton mulai goyah saat menyaksikan secara langsung seorang bocah autis yang dibunuh karena dianggap telah dirasuki iblis.


10. The Omen

The Omen Movie Poster

The Omen mengisahkan tentang sebuah pasangan suami istri yaitu antara Robert Thorn dan Kath. Kehidupan rumah tangga yang bahagia dan penuh cinta adalah suatu yang selalu mereka harapkan serta mereka usahakan. Hingga hal tersebut seakan benar-benar menjadi kenyataan ketika Kath hamil dan akan segera melahirkan. Namun ternyata hal indah tersebut berbalik menjadi mimpi buruk ketika dalam proses persalinan ternyata ada kejanggalan.


11. Final Destination

Final Destination Movie Poster

Final Destination merupakan film instalment tersukses dari seluruh seri film Final Destination. Seluruh seri dari film ini Final Destination menceritakan tentang sekelompok orang yang dikejar-kejar oleh kematian, dan setiap seri dari film ini memiliki salah satu orang yang memiliki inda ke-6.


12. A Quiet Place

A Quiet Place Movie Poster

A Quiet Place bercerita tentang sepasang suami istri, yakni Evelyn Abbott dan Lee Abbott yang memiliki dua orang anak, yakni seorang anak laki bernama Marcus Abbott dan anak perempuan yang beranjak remaja bernama Regan Abbott. Keluarga ini tinggal di sebuah rumah yang jauh dari keramaian. Tinggal di rumah tersebut ternyata ada aturannya, yaitu mereka tidak boleh bersuara sedikitpun. Mereka harus menjaga ketenangan, kalau tidak, akan ada makhluk misterius yang meneror mereka.


13. Don't Knock Twice

Don't Knock Twice Movie Poster

Danny menantang Chloe mengetuk pintu rumah tua milik mendiang Mary Aminov yang bunuh diri saat dituduh sebagai penculik anak kecil bernama Michael. Ada mitos bahwa Mary adalah penyihir jahat yang sering menculik anak untuk dijadikan tumbal. Hantu Mary akan hidup kembali jika ada yang mengetuk pintu rumahnya dua kali. Ketukan pertama untuk membangunkan iblis, ketukan kedua akan membangunkan pemilik rumahnya, Mary. Danny dan Chloe mengetuk sesuai mitos karena tidak percaya. Sesuai dugaan, Danny tewas pertama kali.




14. Lights Out

Lights Out Movie Poster

Ketika Rebecca meninggalkan rumah lamanya, ia berpikir bahwa ia telah meninggalkan ketakutan masa kecilnya juga. Akan tetapi setelah dewasa, ia merasakan sesosok makhluk supranatural yang hanya terlihat ketika keadaan gelap. Dan keadaan itu sekarang dirasakan juga oleh adiknya, Martin.


15. Ouija: Origin of Evil

Ouija Origin of Evil Movie Poster

Berlatar 50 tahun sebelum kejadian di film pertamanya, pada tahun 1967 di Los Angeles, Alice Zander seorang janda dengan dua anak perempuannya, Paulina Zander dan Doris Zander menambahkan sebuah aksi baru untuk meningkatkan bisnis pemanggilan arwah tipuan mereka melalui sebuah papan permaina "Ouija". Namun tanpa mereka sadari, mereka telah benar-benar mengundang arwah sungguhan kerumah mereka sendiri.


16. Under the Shadow

Under the Shadow Movie Poster

1988, ketika perang Iran dan Irak sedang berlangsung pria bernama Iraj terpaksa harus ikut terlibat di dalam peperangan tersebut dan meninggalkan istrinya Shideh serta anak perempuan mereka Dorsa. Shideh merupakan wanita dengan pendirian yang teguh, ia menolak untuk ikut mengungsi dan memilih untuk tinggal di apartement mereka. Dengan tidak adanya kegiatan yang dapat dilakukan oleh Shideh dan Dorsa, semua terasa tenang, namun ketenangan itu meledak setelah sebuah misil jatuh di kediaman mereka.


17. Don't Breathe

Don't Breathe Movie Poster

Money seorang pemuda yang kerap bertindak nekat, menemukan satu target empuk. Yakni rumah yang hanya ditinggali seorang mantan anggota militer tua dan buta (Stephen Lang). Sampai di rumah sang kakek, ternyata ada satu hal yang tak mereka perhitungkan. Bahwa mantan serdadu ini, akan melawan balik para pencuri ini tanpa ampun. Bahkan keadaan pun berbalik, kini para pencuri lah yang menjadi buruan pria tua dan buta ini. Situasi semakin memburuk setelah mereka menemukan rahasia gelap yang disimpan sang pemilik rumah.



18. The Remains

The Remains Movie Poster

The Remains bercerita tentang sebuah keluarga yang baru saja menyelesaikan proses kepindahan mereka. Dimana rumah yang keluarga tersebut tempati adalah sebuah rumah dengan gaya arsitekur tua. Namun, keluarga tersebut tetap menikmatinya karena rumah tersebut adalah hunian mereka sekarang. Dan ketika keluarga tersebut mulai menempati rumah tua tersebut, mereka dikejutkan dengan penemuan sebuah harta tersembunyi. Dimana harta yang tersimpan dalam sebuah kotak tersebut berisikan benda-benda antik yang dinilai cukup berharga. Akan tetapi benda-benda antik tersebut nyatanya bukan benda antik biasa. Karena nyatanya benda-benda tersebut memiliki kekuatan hitam yang jahat.


19. Sinister

Sinister Movie Poster

Ellison, seorang novelis kriminal mengalami kesulitan menemukan ide untuk buku terbarunya, akhirnya ia memutuskan untuk membawa keluarganya ke sebuah rumah dimana sebelumnya dirumah tersebut sebuah keluarga terbunuh. Kemudian Ellison menemukan kotak berisi video keluarga sebelumnya yang terbunuh secara brutal dirumah tersebut, lalu Ellison mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan menonton video. Dan ketika ia mengetahui adanya keterlibatan kekuatan jahat, ia menyadari bahwa keluarganya dalam bahaya jika berada dirumah tersebut.


20. Scream

Scream Movie Poster

Scream bercerita tentang kisah pembunuhan misterius terhadap remaja yang dilakukan oleh orang yang menggunakan topeng hantu. Film ini dibuka dengan adegan dari remaja wanita yang bernama Casey Becker menerima panggilan telepon dari seorang penelepon tak dikenal. Pada awalnya tampak seolah-olah nomor panggilannya adalah salah sambung. Namun setelah menjadi jelas, bahwa si penelepon sedang bermain-main dengan dia.




Dari sekian banyak film horor yang beredar, daftar film horor paling menyeramkan diatas adalah yang menurut saya pribadi patut ditonton. Mulai dari alur cerita hingga adegan-adegan menegangkan selalu membuat bulu kuduk merinding, tapi tetap penasaran ingin terus menonton.

Mana yang menurut kamu paling menyeramkan?

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar