Cara Membuat Sticker WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Cara Membuat Sticker WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Setelah update kemarin, WhatsApp membawa fitur baru yaitu Sticker. Munculnya menu sticker pada chat WhatsApp membuat aplikasi perpesanan ini menjadi lebih mirip FB Messenger, hanya saja di WhatsApp stickernya belum sebanyak seperti FB Messenger.

Tapi yang unik dari sticker WhatsApp adalah kita bisa membuat sticker sendiri dengan foto wajah atau apapun itu. Saat saya coba, ternyata itu benar dan cara membuatnya juga sangatlah sederhana. Kita hanya perlu menggunakan dua aplikasi tambahan yang berguna untuk mengedit foto.



Aplikasi yang saya gunakan untuk mengedit dan membuat sticker di WhatsApp adalah Background Eraser buatan MediaCoding, Inc. dan Sticker pribadi untuk WhatsApp buatan Stukalov yang bisa kamu download di Play Store.

Hal pertama yang kita lakukan setelah menginstall kedua aplikasi tersebut adalah mengedit foto agar seperti sticker, yaitu memotong bagian tertentu dan menghapus latar foto. Berikut ini panduan lengkapnya.



Cara Membuat Sticker WhatsApp Dengan Foto Sendiri



1. Buka aplikasi Background Eraser dan pilih foto yang ingin dijadikan sticker (saya anjurkan untuk memakai foto selfie yang memiliki tampiln wajah jelas).


Background Eraser


2. Atur Size (ketebalan) dan Offset (jarak antara jari dan eraser) agar mempermudah pengeditan foto. Coba hapus sedikit demi sedikit bagian yang ingin dihilangkan.


Eraser Foto

Jadi Sticker WhatsApp

CATAT : Agar foto dapat di jadikan Sticker WhatsApp, kamu harus memiliki minimal tiga buah gambar.
Setelah selesai mengedit gambar, seluruh gambar tersebut akan tersimpan dalam folder Pictures/Eraser.



3. Terahkir adalah menggunakannya untuk sticker di WhatsApp. Buka aplikasi Sticker pribadi untuk WhatsApp kemudian pilih foto yang baru saja kamu edit / eraser tadi, lalu klik Tambah.


Tambah Sticker WhatsApp


Maka sticker tersebut akan langsung muncul di bagian Sticker WhatsApp dan bisa digunakan.


Sticker WhatsApp


Nah begitulah Cara Membuat Sticker WhatsApp Dengan Foto Sendiri. Sangat mudah kan? Bahkan kamu hanya memerlukan waktu singkat untuk melakukan ketiga langkah diatas.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Sticker WhatsApp Dengan Foto Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel