Cara Baru Buka Situs Terblokir Tanpa VPN Dan Software

1111 DNS

Mengakses situs web terblokir kini semakin mudah, bahkan kita tidak memerlukan yang namanya download atau install software ke laptop maupun komputer. Hanya membutuhkan sebuah angka unik dan seluruh situs web termasuk situs "ehem" bisa terbuka tanpa hambatan filter yang diberlakukan provider.

Meski ini terbilang baru, tapi cara penggunaan dengan mengubah DNS komputer sudah ada sejak dulu. Namun, DNS yang satu ini buatan Cloudflare dimana menurut peneliti lebih cepat 4x lipat dibandingkan dengan Google Open DNS yang sering digunakan banyak orang di luar negeri sana untuk melindungi diri dari pendeteksian internet.



Ngomong-ngomong soal pendeteksian, Cloudflare DNS juga memiliki fitur yang sama seperti Google Open DNS dimana pengguna tidak akan bisa dideteksi atau dimata-matai oleh provider maupun pemerintah sebab data yang keluar masuk internet melalui DNS Cloudflare telah di enkripsi dengan keamanan tingkat tinggi.

Oke saya pikir tidak perlu berbasa basi lagi, mari kita lakukan perubahan DNS di komputer atau laptop agar dapat mengakses seluruh situs yang terblokir / dilarang oleh provider.


Cara Baru Buka Situs Terblokir Tanpa VPN Dan Software


1. Klik ikon internet kemudian klik Open Network and Sharing Center yang ada di task bar.


Open Network and Sharing Center


2. Setelah di klik, window akan muncul dan klik Change adapter settings maka akan terlihat nama-nama jalur internet yang tersedia atau pernah digunakan.


Change adapter settings





3. Klik kanan pada nama jalur internet yang sedang digunakan komputer atau laptop kamu, kemudian pilih Properties.


Wireless Network Connection


4. Disini akan muncul pengaturan DNS dan pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dan klik lagi Properties.


Wireless Network Connection Properties


5. Nah disinilah kamu bisa mengisi nomor DNS yang dapat digunakan untuk menerobos pembelokiran. Pilih kolom kedua Use following DNS server address dan isi dengan angka 1.1.1.1 pada Preferred DNS server dan 1.0.0.1 pada Alternate DNS server.


DNS 1111


6. Klik OK dan cobalah untuk mengakses situs yang sebelumnya tidak dapat diakses / terblokir. Apabila situs dapat dibuka, itu pertanda bahwa kamu berhasil mengubah DNS laptop atau komputer ke DNS Cloudflare.



1.1.1.1 DNS adalah (Domain Name System) milik Cloudflare yaitu sebuah perusahaan penyedia CDN (Content Delivery Network) yang sangat populer di internet, khususnya bagi blogger dan webmaster yang sering bergelut dengan CDN.

Cloudflare sendiri menjadi perusahaan CDN terbesar dan saat ini mereka memberikan DNS gratis untuk semua orang dengan keamanan serta kecepatan yang tidak diragukan lagi. Browsing dengan DNS 1.1.1.1 lebih cepat selangkah jika dibandingkan dengan DNS milik Google atau DNS gratis lainnya.

DNS 1.1.1.1 ini juga masih terus dikembangkan sampai saat ini dan bisa digunakan pada semua jenis perangkat termasuk Windows, Linux, OSX, dan Android. Kunjungi situs resmi mereka di alamat https://1.1.1.1 untuk mengetahui info lebih lanjut tentang DNS 1.1.1.1 milik Cloudflare ini.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar