Kumpulan Lagu Band Punk Indonesia Yang Enak Didengarkan

Kumpulan Lagu Punk Indonesia

Membahas soal lagu, Punk di Indonesia juga memiliki beberapa band yang telah berhasil menciptakan lagu-lagu yang enak untuk di dengarkan. Dengan dentuman drum dan lirik yang menyemangatkan hidup serta perlawanan pada ketidak adilan membuat siapapun langsung ikut larut dalam alunan lagunya.

Beberapa band Punk Indonesia memang cenderung mengangkat lirik tentang "politik" dan "realita hidup" yang terjadi di Indonesia. Saat ini muncul juga beberapa band-band Punk baru yang menyorakkan lagu tentang percintaan, meskipun sedikit meleset dari inti Punk sebenarnya (perlawanan).



Jika kamu adalah penikmat musik Punk, dibawah ini sudah saya listing lagu dari band-band Punk Indonesia yang paling enak untuk didengarkan. Tentunya lagu dengan syair yang menyemangati kehidupan dan alunan musik yang membakar semangat.



Kumpulan Lagu Band Punk Indonesia Yang Enak Didengarkan



1. Marjinal

Marjinal adalah salah satu band Punk lokal yang paling populer di tahun 2000an. Band yang di gawangi oleh Bob dan Romi ini berhasil menciptakan banyak lagu-lagu perlawanan yang asik untuk didengarkan. Album yang paling terkenal dari Marjinal adalah Mari Berdansa Rame-Rame dan Predator.



2. Sosial Sosial

Pertama kali saya pribadi menyaksikan aksi panggung Sosial Sosial sekitar tahun 2011 ~ 2012 lalu di Sawangan Depok, saya langsung tertarik dengan band ini. Bagaimana tidak, seluruh lagu yang diciptakan Sosial Sosial mampu membuat semangat menggebu-gebu.




3. Bunga Hitam

Tidak jauh berbeda dengan Sosial Sosial, Bunga Hitam juga memiliki lagu yang senada dengannya. Lagu dari band Bunga Hitam bisa mengubah sudut pandang kehidupan bagi siapapun yang mendengarkannya.



4. Romi & The Jahat's

Tahukah kamu, band Romi & The Jahat's yang berasal dari Depok Jawa Barat ini memiliki vokal paling legend dari salah satu band Punk di tanah air? Romi, sebutan vokal band Romi & The Jahat's yaitu mantan dari band Marjinal. Romi & The Jahat's dibentuk beberapa tahun belakangan ini namun mampu terkenal dengan singkat ke seluruh pelosok Indonesia. Anak tongkrongan mana sih yang tidak tahu Romi & The Jahat's, lagu-lagu singgungan yang mereka ciptakan sangat cocok dengan suara Romi.





5. Superiots

Band asal Bogor yang bergenre Punk Rock ini sudah tidak bisa dipungkiri lagu bahwa lagu-lagu mereka sangat asik. Dengan suara vokal khas Sunda membuat siapapun langsung tahu jika mendengarkan lagunya. Superiots adalah band Punk yang masih aktif saat ini dan masih sering manggung di berbagai daerah di Indonesia.



6. Error Crew

Error Crew adalah salah satu band Punk populer di Indonesia yang berasal dari Jakarta. Lagu-lagu yang sedikit keras dengan nada cepat yang mereka ciptakan dapat membuat semangat yang mendengarkan berkobar-kobar. Lagu-lagu Error Crew yang condong ke kehidupan sehari-hari mampu membuat para fans musik punk di Indonesia tidak pernah bosan untuk mendengarkannya.



Kumpulan lagu band Punk Indonesia yang enak didengarkan diatas hanyalah beberapa dari sekian banyak band-band Punk yang ada di tanah air. Diluar sana masih sangat banyak band Punk yang memiliki lagu-lagu yang juga asik untuk di dengarkan.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 Comments:

Posting Komentar