Perbedaan Template SEO Friendly Dan Template Biasa

Perbedaan Template SEO Friendly Dan Template Biasa

Bagi blogger dan webmaster yang sudah cukup lama berpetualang di dunia blogging mungkin tidak akan bertanya hal seperti ini, namun bagi yang baru saja terjun pertanyaan seperti "Apa perbedaan Template SEO Friendly dan Template biasa?" sudah sangat lumrah dan memang wajib diketahui.

Sebelum membaca lebih lanjut, ada baiknya kita mengetahui dahulu apa itu SEO (Search Engine Optimization) serta memahami lebih dalam. Menurut beberapa artikel yang diposting oleh peneliti, SEO seperti misteri yang tak pernah berhasil diungkap, semua seperti mitos. Akan tetap saya mempercayai SEO, Mengapa? Karena Google sendiri membuat panduan tentang hal itu, dan saya yakin SEO memang benar-benar digunakan dalam algoritma Google untuk menampilkan hasil pencarian.



Oke saya anggap kamu sudah sedikit memahami SEO ya, jadi kita bisa lanjut ke pembicaraan tentang Perbedaan Template SEO Friendly Dan Template Biasa.

Template SEO Friendly ialah tema berkualitas terbaik yang digunakan sebuah website atau blog dengan struktur kode teratur dan fitur (khususnya SEO) yang lebih dari pada template biasa. Beberapa ciri-ciri template yang SEO Friendly adalah :

Responsif
Struktur kode rapih
Kode Terkompresi
Kecepatan loading

Keempat ciri diatas adalah yang paling spesifik untuk menyebut sebuah template dikatakan SEO Friendly. Template yang sudah memiliki ciri diatas sudah bisa dikatakan SEO Friendly oleh blogger dan webmaster, namun tidak terlepas dari bagaimana menyempurnakannya lagi.

Jika kita sudah menggunakan template yang SEO Friendly, namun kita ubah beberapa susunan kodenya, itu akan sangat berpengaruh, terlagi jika menambahkan kode JS atau apapun itu yang dapat memperlambat loading halaman.



Secara teknis semua template yang bertebaran di internet bisa dijadikan SEO Friendly, hanya bagaimana kita bisa mengotak-atiknya. Hal seperti ini biasanya hanya bisa dilakukan oleh advanced user yang sudah memahami bahasa web pemrograman mendalam seperti HTML, CSS, dan JS.

Intinya template SEO Friendly memiliki peluang lebih besar untuk bersaing di posisi SERP (Search Engine Result Page) Google ketimbang template biasa. Kok gitu? Sebab template SEO Friendly sudah mengikuti semua aturan yang dilontarkan oleh Google pada halaman panduan developer mereka dimana situs web maupun blog didorong untuk mematuhi peaturan dari algoritma mesin pencari nomor satu di dunia tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Template SEO Friendly Dan Template Biasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel