Cara Mencegah Dan Mengatasi WhatsApp Mod Yang Diblokir Sementara

WhatsApp Mod Terblokir Sementara

Belakangan ini banyak sekali akun WhatsApp yang diblokir sementara oleh pihak WhatsApp, alasannya sederhanya, karena mereka menggunakan aplikasi WhatsApp Mod yang dibuat oleh pihak ketiga seperti GB WhatsApp, WhatsApp Plus, YO WhatsApp, dan banyak lainnya.

Sejak kemunculan aplikasi-aplikasi WhatsApp Mod, pihak WhatsApp memang sudah menyarankan agar pengguna tidak menggunakan aplikasi tersebut, namun karena iming-iming fitur yang melimpah di WhatsApp Mod, memaksa pengguna untuk menggunakannya meski resiko diblokir oleh WhatsApp menghantui.



Belum lama ini pihak WhatsApp resmi menerbitkan FAQ atau informasi baru yang menyatakan bahwa pengguna WhatsApp Mod akan diblokir jika terbukti masih menggunakan WhatsApp Mod, dan benar saja, belum seminggu pemberitahuan itu muncul, banyak sekali pengguna WhatsApp Mod yang terblokir termasuk teman-teman saya.


WhatsApp Diblokir Sementara


Namun hingga artikel ini saya publikasikan, saya masih menggunakan WhatsApp Mod dan belum mendapatkan pesan pembelokiran tersebut.

Selidik punya selidik, ternyata ada informasi yang saya baca gari grup WhatsApp Mod yang mengatakan bahwa jika pengguna WhatsApp Mod tidak pernah melakukan backup / mencadangkan chat, kemungkinan minim terblokir. Saya asumsikan jika info tersebut adalah benar adanya karena saya memang tidak pernah menggunakan fitur backup setiap kali menggunakan WhatsApp Mod ataupun WhatsApp Official.


Cara Mencegah WhatsApp Mod Terblokir Sementara





Apabila kamu belum terblokir oleh pihak WhatsAp, sebaiknya periksa pengaturan WhatsApp kamu di Setelan > Cadangan Chat pilih untuk tidak mencadangkan semuanya.


Jangan Mencadangkan Chat WhatsApp


Setelah itu cobalah untuk chat ke teman atau grup.


Cara Mengatasi WhatsApp Mod Yang Diblokir Sementara



Jika kamu sudah diberi peringatan sebagai bentuk teguran oleh WhatsApp, itu bertanda bahwa kamu sudah terdeteksi menggunakan WhatsApp Mod dan biasanya akan terus menerus diblokir jika kamu memaksa untuk tetap mengguakan WhatsApp Mod.

Solusi dari sumber yang saya baca adalah menghapus seluruh data pada applikasi WhatsApp Mod kamu dan meng-uninstall aplikasinya. Jika sudah di hapus data dan uninstall, periksalah folder yang masih disisakan oleh WhatsApp Mod, biasanya nama folder sesuai dengan nama aplikasinya, misalnya FM WhatsApp memiliki folder seperti dibawah ini.




Folder WhatsApp Mod


Kamu harus menghapus folder tersebut secara manual dari File Manager. Apabila seluruhnya seudah benar-benar terhapus, downloadlah aplikasi WhatsApp Official dari Play Store dan masuk dengan nomor kamu yang terblokir. Pastikan tidak memilih Backup atau Restore jika muncul pemberitahuan saat kamu menggunakan WhatsApp Official.

Gunakanlah WhatsApp Official 1 samapai 2 hari untuk pencegahan terdeteksinya login berulang dari nomor yang sama. Ketika sudah melewati satu atau dua hari tersebut, kamu bisa menggunakan WhatsApp Mod lagi, tentunya dengan menghapus aplikasi WhatsApp Official tanpa menghapus foldernya, ingat ya foldernya jangan dihapus. Setelah itu Download WhatsApp Mod versi Unclone dan install ke ponsel seperti biasa. Jika ada pemberitahuan untuk Backup dan Restore lewati saja. Ingat, jangan sesekali melakukan Backup dan Restore saat menggunakan WhatsApp Mod.

Jika kamu sudah berhasil masuk dengan nomor ponsel ke WhatsApp Mod, lakukan chat ke beberapa teman dan grup. Jika kamu ingin memastikan seluruhnya aman terkendali, gunakan fitur telpon dan video call juga fitur WhatsApp Web agar dapat menghindari terblokir sementara lagi. Sebab jika kamu menggunakan seluruh fitur WhatsApp, kemungkinan pihak WhatsApp tidak akan memblokir kamu karena dianggap pengguna biasa.



INFO : Karena saat ini pihak WhatsApp sedang gencar-gencarnya menyeleksi pengguna aplikasi WhatsApp Mod, ada baiknya kamu tidak menggunakan fitur yang berlebihan saat memakai WhatsApp Mod seperti berkirim foto atau video lebih dari standar WhatsApp Official atau membuat pengaturan privasi checklist satu.

Itulah informasi yang saya rangkum dari berbagai sumber. Semoga kedepannya pengembang WhatsApp Mod lebih cerdik dan dapat menangkal seluruh pendeteksian otomatis dari pihak WhatsApp Official agar kita semua bisa kembali menggunakan WhatsApp Mod dengan nyaman dan tentram seperti sedia kala.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencegah Dan Mengatasi WhatsApp Mod Yang Diblokir Sementara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel