Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Di Google Drive (Bypass Limit)

Bypass Google Drive Limit

Meskipun banyak orang yang mengira kalau Google Drive tidak membatasi bandwidth saat kita berbagi link download, itu adalah perkiraan yang salah. Pada kenyataannya Google Drive memiliki batasan bandwidth (limit) yang bisa membuat file tidak dapat di download.

Jika kamu ingin mendownload di Google Drive namun menemukan file yang sudah mencapai batas bandwidth, dengan pesan di halaman yang mengatakan "Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang." memang agak menjengkelkan, sebab kita tidak diijinkan untuk mendownload hari ini, dan harus menunggu hari berikutnya (24 jam) untuk bisa mendownload.


Google Drive Limit
Google Drive Limit



Namun sebenarnya file tersebut bisa kita download di waktu yang sama saat pemberitahuan limit tersebut muncul, hanya saja kita harus menggunakan sedikit trik untuk mengakalinya.

Berikut ini adalah cara mengatasi tidak bisa download di Google Drive atau Bypass Limit Google Drive yang bisa kamu lakukan saat mendapai link download yang melampaui batas.


1. Pastikan kamu sudah login ke akun Google di browser, kemudian bukalah link file Google Drive yang limit tersebut. Ubah bagian parameter "uc" dan hapus "&export=download" seperti contoh dibawah ini.

Link asli yang limit :
https://drive.google.com/uc?export=download&id=n4wnsh4jnedksJHGH76bhg7656bhjHG&export=download

Ubah menjadi :
https://drive.google.com/open?export=download&id=n4wnsh4jnedksJHGH76bhg7656bhjHG


2. Kemudian buka link yang sudah kamu ubah tersebut, maka kamu akan masuk ke halaman player jika file tersebut adalah video. Sedangkan jenis file lain akan masuk ke halaman informasi file.



Setelah masuk ke halaman tersebut, lihat bagian kanan atas layar, kamu akan menemukan icon yang bergambar Google Drive dengan tanda + dan itu bertanda file bisa di download.


Copy File Google Drive
Copy File Google Drive


3. Klik icon tersebut dan pilih folder penyimpanannya. Dan jika sudah, bukalah akun Google Drive kamu di https://drive.google.com maka file tersebut akan berada di akun Google Drive milikmu dan bisa di download saat itu juga.


Download File Google Drive
Download File Google Drive


Cara Bypass Google Drive yang limit ini sebenarnya bukan cara memaksa kita untuk mendownload file yang limit, akan tetapi menyalin file yang limit ke akun Google Drive pribadi kita dan mendownloadnya dari sana. Itulah mengapa pada langkah nomor satu saya anjurkan kamu untuk login ke akun Google terlebih dahulu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Di Google Drive (Bypass Limit)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel