Cara Menggunakan Kali Linux Light Di VMware Workstation

Install Kali Linux

Beberapa hari yang lalu saya sudah menjelaskan soal VMware an cara untuk menginstall sistem operasi (OS) di artikel tersebut. Untuk mengunakan Kali Linux Light di VMware Workstation juga sama dengan yang sudah saya jabarkan dalam posting sebelumnya, hanya saja ada sedikit perbedaan saat memilih Guest Operating System dan ini wajib menjadi sorotan bagi siapapun yang ingin menggunakan Kali Linux Light di VMware Workstation.



Sebelum lanjut, periksalah terlebih dahulu harddisk (HDD) komputer kamu, pastikan ruang penyimpanan cukup untuk memberi tempat virtualisasi yang membutuhkan minimal 8GB  dan standarnya 20GB. Jika HDD kamu masih lega, silahkan lanjut ke sesi install Kali Linux Light Di VMware Workstation.

Untuk mengunuh file ISO Kali Linux Light kamu bisa mengunjungi halaman ini. Sedangkan VMware Workstation disini atau kamu bisa mencari dan menggunakan versi full-nya di Google.

Saya anggap kamu sudah memiliki Kali Linux Light ISO dan VMware Workstation yang sudah terinstall di komputer atau laptop. Maka kita bisa langsung ke langkah installasi.


1. Buka software VMware Workstation dan buatlah Virtualisasi baru, jika belum mengetahuinya silahkan baca posting saya sebelumnya.


2. Install sistem operasi baru seperti biasa dan pilihlan Other Linux 4.x later pada bagian pemilihan Guest Operating System dan sesuaikan pada OS yang kamu miliki, 32-bit atau 64-bit.


Karnel Linux 4


PENTING : Meski Kali Linux adalah keturunan Debian, jangan coba-coba memilih Debian pada bagian ini sebab, jika kamu memilihnya Kali tidak akan bisa dijalankan meski dilayar menampilkan informasi sukses terinstall.





3. Lanjutkan hingga proses install Kali Linux Light selesai.


Success Install Kali Linux Light on VMware


Run Kali Linux Light on VMware Workstation


Tidak perlu memberi spesifikasi mewah, cukup dengan 2GB RAM, 10GB HDD, dan 2 Core Proccessor untuk virtualisasinya. Sebab Kali Linux Light adalah versi mesinnya saja tanpa adanya aplikasi atau segudang tools yang biasanya ter-bundle dalam paket Kali Linux versi Full.



Kamu tetap bisa menjalankan Kali Linux secara normal dan tanpa hambatan meskipun pada versi Light. Aplikasi yang terbundle dalam Kali Linux Light adalah aplikasi default seperti Browser, Terminal, dan beberapa tools unggulan Kali Linux yaitu nmap, sqlmap, ncat, ncrack, dan aircrack-ng.

Kamu juga tidak memerlukan update atau pembaharuan apapun pada Kali Linux Light ini.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 Comments:

Posting Komentar