Cara Menghapus Aplikasi Tidak Penting Windows 10

Cara Menghapus Aplikasi Tidak Penting Windows 10

Windows 10 hadir dalam rangkaian aplikasi pendukung yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan pada komputer seperti Weather, News, Maps, Xbox, dan banyak lagi lainnya. Namun seluruh aplikasi resmi buatan Microsoft tersebut tidak dapat dihapus atau uninstall dengan cara yang biasa.

Banyak orang tidak nyaman dengan aplikasi-aplikasi default yang terbundle dalam Windows 10 dan ingin sesegera mungkin menghapusnya. Jika kamu termasuk dalam salah satu orang yang ingin menghapus aplikasi tidak penting Windows 10, kamu bisa menggunakan cara dibawah ini.



Cara Menghapus Aplikasi Tidak Penting Windows 10



Disini saya menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama IObit Uninstaller. Aplikasi buatan IObit memang sudah tidak diragukan lagi ya, mulain dari Driver Booster hingga Uninstaller ini sangat ampuh dalam menjalankan tugasnya.

Pastikan kamu mendownload dan menginstall IObit Uninstaller di komputer atau laptop, kemudian buka aplikasinya dan arahkan ke bagian Windows Apps. Ketika diklik, kamu akan melihat sederet aplikasi yang tidak penting bawaan Windows 10 dan disana juga tersedia menu untuk menghapus / uninstall yang bergambar trash atau tempat sampah.


IObit Uninstaller


Kamu dapat memilih semua untuk dihapus, tapi tenang saja IObit Uninstaller tidak akan menghapus aplikasi yang penting meskipun kamu mencentangnya untuk dihapus.


Uninstall Windows 10 Apps



Ada sekitar 36 aplikasi default Windows 10 yang saya pilih untuk dihapus, namun ada 6 aplikasi tidak dihapus atau dianggap sangat penting untuk Windows 10 dan itu memang tidak boleh untuk dihapus. Berikut ini keenam aplikasi yang tidak dapat dihapus.


Windows 10 Fresh


Dengan IObit Uninstaller bahkan kamu bisa menghapus semua aplikasi tidak penting bawaan Windows 10 sekaligus hanya dalam beberapa kali klik saja.

Cara diatas adalah yang paling mudah dilakukan untun menghapus aplikasi yang tidak kita perlukan di Windows 10.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 Comments:

Posting Komentar