Cara Membuat Efek Visualizer Di Video Seperti Trap Nation

Cara Membuat Efek Visualizer Di Video Seperti Trap Nation

Kepikiran saat menonton channel dari Trap Nation yang selalu menggunakan efek visualizer di setiap videonya, akhirnya saya menyelam di Google untuk mencari tahu bagai mana cara untuk membuatnya. Sama seperti kebanyakan orang yang selalu ingin mencoba hal baru, saya juga ingin paham seperti apa cara untuk membuat video yang menggunakan efek visualizer itu dibuat.

Setelah mondar mandir dibeberapa postingan blog di Google, akhirnya saya menemukan salah satu artikel yang memberikan panduan tentang cara membuat video dengan efek visualizer ini.



Ternyata membuatnya sangatlah mudah, hanya dengan bantuan aplikasi musik player Anroid bernama Avee Music Player kita bisa membuat video lengkap dengan efek visualizer dari ponsel.

INFO : Selain aplikasi Avee Music Player masih ada beberapa aplikasi alternatif yang dapat digunakan untuk membuat video dengan efek visualizer seperti AudioVision Music Player dan Spectrum Music Visualizer.

Oke sekarang kita lakukan bagaimana cara membuat video dengan efek visualizer seperti Trap Nation. Karena saya pribadi lebih senang menggunakan Avee, jadi screenshot di artikel ini menggunakan Avee Music Player.



Cara Membuat Efek Visualizer Di Video Seperti Trap Nation




1. Download dahulu aplikasi Avee Music Player Lite di Playstore. Atau jika kamu ingin versi Pro-nya bisa download disini.




2. Setelah Avee terinstall diponsel, buka aplikasinya dan kamu akan menemukan daftar lagu yang ada di ponsel. Pilih salah satu lagu yang ingin dijadikan video.

Avee Music Player Pro
Avee Music Player Pro

3. Ketika lagu sedang diputar, buka navigasi seperti gambar dibawah ini dan klik Visualizer.

Menu Avee Music Player Pro
Navigasi Menu Avee Music Player Pro

Maka kamu akan dibawa ke menu untuk membuat video. Kemudian pilih model efek visualizer yang kamu inginkan dengan mengklik ikon kotak-kotak.

Menu Visualizer Avee Music Player Pro
Menu Visualizer Avee Music Player Pro

4. Apabila efek visualizer sudah kamu tetapkan, klik lagi ikon pensil untuk mengubah background, warna, dan berbagai macam menu untuk menyesuaikan videonya.

Setting Layout Menu Visualizer Avee Music Player Pro
Setting Layout Menu Visualizer Avee Music Player Pro

Jika kamu benar-benar ingin membuatnya mirip seperti video yang dimiliki channel Trap Nation, kamu perlu membuat dua buah gambar. Satu untuk ikon ditengah visualizer dan satu lagi untuk background. Canva bisa diandalkan untuk membuat kedua gambar tersebut.




5. Jika semua perubahan sudah selesai, sekarang saatnya kamu menyimpan (export) video tersebut ke ponsel dengan mengklik ikon simpan yang ada disamping ikon pensil.

Export Video Avee Music Player Pro
Export Video Avee Music Player Pro

6. Proses penyimpanan membutuhkan waktu yang lumanyan lama. Jangan keluar dari aplikasi Avee atau pindah ke aplikasi lain saat proses export berlangsung, tunggu saja hingga selesai.

Pemilihan Folder Untuk Menyimpan Video
Pemilihan Folder Untuk Menyimpan Video

Proses Export Video Avee Music Player Pro
Proses Export Video Avee Music Player Pro

7. Setelah export selesai, maka video akan masuk ke folder download dengan ektensi file mp4.

Video Hasil Export Avee Music Player Pro
Video Hasil Export Avee Music Player Pro

PENTING : File video yang dihasilkan dari export Avee Music Player memiliki ukuran HD 1080p dan 720p dimana ukurannya sangat besar. Saat saya coba untuk membuat video dari lagu berdurasi enam menit, dan file video yang di export berukuran lebih dari 570 Mb seperti gambar diatas ini.



Jadi alangkah baiknya sebelum menggunakan Avee ini kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup diponsel. Sebab, jika tidak ada ruang, proses export akan gagal dan lebih buruknya, ponsel kamu akan lag karena tidak cukup ruang untuk menyimpan video yang di export oleh Avee Music Player.

Tips dari saya adalah perkecil ukuran file video hasil export Avee tersebut dengan cara yang sudah pernah saya tulis di postingan ini. Dengan begitu kamu bisa menghemat ruang penyimpanan ponsel.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Efek Visualizer Di Video Seperti Trap Nation"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel