Cara Membuat Menu Download Box Responsive Seperti Situs Anime Movie

Cara Membuat Menu Download Box Seperti Situs Anime Movie

Kebanyakan situs web yang menyediakan konten download memiliki ciri khas tombol (button) untuk mendownload file dari situs mereka, dan situs web yang paling familiar di masyarakat adalah situs nonton dan download film gratis.

Kita pasti sering melihat tombol download yang cukup banyak di bagian akhir halaman, tombol-tombol tersebut biasanya berisi link download yang mengarah ke lokasi penyimpanan file film.



Jika kamu berniat ingin membuat menu download box seperti kebanyakan situs download anime movie, kamu bisa menggunakan Cara Membuat Menu Download Box Responsive Seperti Situs Anime Movie ini untuk membuat tombol download yang sama seperti mereka gunakan. Sepenuhnya hanya menggunakan CSS saja, tanpa perlu JS atau kode lain. Berikut kode CSS-nya :


Setelah kode CSS diatas kamu masukkan dalam barisan CSS blog atau website, sekarang panggil dengan HTML untuk membuat menu download-nya. Berikut ini kode HTML-nya untuk di postingan (pastikan menulis artikel dalam mode HTML untuk memasukkan kode ini).


Sekarang cobalah preview atau tes terlebih dahulu. Seharusnya jika kamu tidak salah meletakkan CSS, menu download box akan tampil seperti ini.

CSS Download Box Desktop Version
CSS Download Box Desktop Version


CSS Download Box Mobile Version
CSS Download Box Mobile Version



Dan kamu hanya tinggal mengubah link download-nya saja sesuai dengan arah link file milikmu.

CSS download box ini juga bisa customize lagi tampilan bentuk dan warnany aagar sesuai dengan CSS template blog atau website kamu. Dengan begitu ini akan lebih tertata dan menyerupai fitur bawaan dalam template.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 Comments:

Posting Komentar