Cara Membuat Video Musik Dengan Visualizer Di Komputer

Cara Membuat Video Musik Dengan Visualizer Di Komputer

Kemarin saya sudah menjelaskan mengenai cara membuat video musik dengan visualizer di Android, disini. Sekarang saya akan berbagi cara untuk membuatnya di komputer atau laptop.

Ada banyak cara membuat video musik dengan visualizer di komputer dan yang paling mudah ialah memakai Renderforest.


Apa itu Renderforest?


Renderforest adalah situs web yang memiliki fungsi untuk membuat video, logo, dan banyak orang menyebutnya situs video editor online. Situs Renderforest sendiri memang sangat direkomendasikan untuk membuat berbagai klip video. Mulai dari klip intro video hingga musik video yang lengkap dengan efek visualizer.



Untuk menggunakan seluruh fitur di situs Renderforest, kita memerlukan biaya sewa template dimana harganya mulai dari $14 atau setara dengan Rp 199.000 ribu rupiah perbulannya dengan minimal kontrak satu tahun. Mahal? Tidak, jika kamu adalah YouTuber yang serius menekuni dunia video editing, harga itu tergolong murah dan sepadan dengan fitur yang disediakan oleh Renderforest.

Tidak seperti menggunakan software video editing professional seperti Adobe After Effect atau Adobe Premiere, Renderforest lebih mudah dari itu semua.

Saking mudahnya, kamu hanya tinggal klik-klik saja tanpa perlu mengatur ini itu dengan manual seperti di software video editing professional. Itulah alasan mengapa Renderforest menjadi salah satu situs web yang paling di andalkan oleh YouTuber untuk mengedit video. Selain mudah juga sangat menghemat waktu.

Jika kamu tertarik untuk coba menggunakan Renderforest, kamu bisa mendaftar dan mulai mengedit video secara gratis (Free Trial). Silahkan daftar di situs resminya https://www.renderforest.com/

Apabila kamu sudah memiliki akun gratis Renderforest, kamu bisa langsung bisa coba membuat video musik dengan efek visualizer, tapi dengan fitur yang pastinya terbatas.




Oke berikut ini langkah demi langkah untuk membuat video musik dengan visualizer di komputer menggunakan situs Renderforest.


Cara Membuat Video Musik Dengan Visualizer Di Komputer



1. Cari dan pilih layout video yang menurut kamu bagus.

Renderforest Video Gallery

2. Klik layout tersebut dan kamu akan dibawa ke halaman editor online.

Renderforest Bass Drop Music Visualizer

Gambar diatas menggunakan layout bernama Bass Drop Music Visualizer kamu bisa mencarinya atau memilih layout lain.

Terlihat ada beberapa pilihan yang bisa kamu isi seperti teks dan gambar untuk dijadikan satu dalam video visualizer.




3. Setelah selesai memasukkan teks dan gambar, selanjutnya ke langkah berikutnya yaitu memilih style visualizer.

Style Visualizer Bass Drop Music

4. Jika sudah memilih style, lanjut lagi ke bagian Music. Disana kamu bisa mengunggah atau upload musik.

Upload Musik to Renderforest

CATAT : Akun gratis hanya dibolehkan mengunggah musik berdurasi 1 menit saja.

Kemudian klik tombol tambah (+) yang ada disamping judul musik yang kamu upload.

5. Terakhir adalah melakukan Export Video di menu Preview.

Export Video Renderforest

Tunggu beberapa saat hingga proses exporting selesai dan video bisa ditonton maupun di download.


CATAT : Video yang di export oleh akun gratis hanya memiliki kualitas 360p, durasi 1 menit, dan ada watermark. Untuk meningkatkan kualitas video serta menghapus batasan durasi dan watermark, kamu perlu melakukan upgrade akun dengan cara berlangganan atau subscribe.



Ya, dengan menggunakan Renderforest kamu tidak perlu meng-install software ke komputer atau laptop, cukup dengan upload dan download saja. Berikut ini hasil video percobaan saya menggunakan Renderforest.

Menariknya, di Renderforest ada banyak sekali pilihan layout yang bisa kamu gunakan meski memakai akun gratis. Yang menjadi kekurangannya ialah jika kuota internet kamu terbatas atau koneksi internet lemot.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 Comments:

Posting Komentar