Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Di Facebook (Update 2019)

Facebook Profile Guard

Apa itu Profile Picture Guard? Profile Picture Guard adalah salah satu fitur keamanan dari Facebook untuk melindungi pencurian foto profil. Dengan mengaktifkan Profile Picture Guard siapapun tidak dapat menyimpan atau save foto profil akun Facebook kita.

Fitur ini sebenarnya tidak tersedia bagi pengguna Facebook di Indonesia dan hanya tersedia di beberapa negara saja termasuk India dan Bangladesh. Tapi tenang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan Profile Picture Guard meskipun akun Facebook kita terdaftar sebagai pengguna dari Indonesia.



Bagaimana caranya? Simak langkah demi langkah dibawah ini.

PERINGATAN : Cara ini membutuhkan Access Token Facebook yang mengharuskan kamu untuk login di situs pihak ketiga. Jangan khawatir, setelah mengaktifkan Profile Picture Guard kamu bisa mengganti password akun Facebook agar lebih aman.


1. Buka situs ini untuk mendapatkan Access Token Facebook kamu. Login dengan Facebook dan pastikan kamu mengisinya dengan benar. Sebab jika kamu mengisinya asal, Access Token tidak akan muncul / error.

Setelah kamu memasukkan username dan password Facebook disana, maka kamu akan melihat sederet kode, dan disanalah Access Token Facebook kamu terselip.

Perhatikan gambar dibawah ini, itu adalah Access Token-nya.

Get Access Token Facebook


Yang saya mark biru adalah Access Token-nya, mulai dari EAAAA sampai BC3De.


2. Setelah Access Token kamu dapatkan, sekarang buka situs ini dan masukkan Access Token kamu disana.


Activate Photo Profile Guard Facebook


Setelah itu centang bagian Turn on image protection dan klik tombol Perform. Jika muncul informasi sukses maka kamu berhasil mengaktifkan Profile Picture Guard di profil Facebook kamu.





3. Untuk memastikan suksesnya Profile Picture Guard, silahkan cek profil Facebook kamu. Seharusnya muncul ikon guard yang bergambar perisai biru seperti ini.


Photo Profile Facebook Guard Active


Jika terlihat sudah seperti itu, berarti kamu sukses mengaktifkan Profile Picture Guard.


4. Setelah berhasil, jangan lupa untuk mengubah password Facebook kamu dan pilih Keluar dari semua sesi demi keamanan.


Keluar dari semua perangkat


Supaya lebih aman lagi, aktifkan fitur Login Notification di pengaturan Facebook. Fitur ini memiliki fungsi memberi notifikasi jika akun Facebook kamu login dari perangkat baru atau wilayah / negara lain.



Keamanan Ekstra Facebook


Mudah kan?

Saat ini saya hanya bisa berbagi cara mengaktifkan Profile Picture Guard, kedepannya mungkin akan ada cara untuk mengaktifkan Profile Locked dimana fitur ini masih sangat terbatas bagi pengguna Facebook. Namun beberapa negara sudah mendapatkan fitur baru ini yang memungkinkan pengguna Profile Locked bisa lebih aman dari pada Profile Picture Guard.

Stay tune ya...

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 Comments:

Posting Komentar