Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Like dan Komentar Status Teman

Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Like dan Komentar Status Teman

Ada beberapa faktor umum yang dapat menyebabkan status teman tidak bisa kita like atau komentari. Hal ini menjadi pertanyaan yang membanjiri Halaman Bantuan Facebook.

Menurut pendapat saya pribadi, ada beberapa faktor yang menyebabkan akun facebook kita tidak bisa me-like dan komentar status teman.

Apabila kamu mendapatkan masalah ini, cobalah untuk mengikuti Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Like dan Komentar Status Teman dibawah ini.


1. Update Aplikasi Facebook





Aplikasi Facebook pada dasaranya harus terus menerus di update, hal ini menjadi sangat wajib dilakukan jika kamu tidak ingin menemukan masalah. Facebook memang sangat sering melakukan update aplikasinya, terutama di Android. Bukan tanpa alasan, mereka melakukan update untuk menutup bug, perbaikan sistem, penambahan fitur, dan banyak lagi. Meski banyak yang mencibir boros kuota.

Dengan melakukan update aplikasi Facebook, kamu akan bisa menggunakan seluruh fitur baru dari Facebook, termasuk mendapatkan perbaikan bug seperti tidak bisa like dan komentar status teman.


2. Hapus Data Aplikasi Facebook



Menghapus data pada aplikasi Facebook cukup mudah dilakukan, caranya adalah dengan membuka Pengaturan > Manajer Aplikasi > Facebook (tergantung merek ponselnya juga). Disana kamu bisa menghapus seluruh data yang tersimpan otomatis oleh Facebook.

Hapus Data dan Cache Aplikasi Facebook

Hapus data tersebut termasuk cache-nya. Maka kamu akan diminta login kembali ke aplikasi Facebook setelah menghapus data dan cache.

Seharusnya dengan melakukan penghapusan data dan cache, akun Facebook kamu sudah normal lagi dan masalah seperti tidak bisa like atau komen teratasi.


3. Buka Facebook Dari Web Browser






Salah satu cara saya yang paling ampuh untuk meloloskan diri dari bug Facebook adalah mengaksesnya dari web browser seperti Chrome. Di Facebook versi web browser, Facebook akan tampil seutuhnya, alias tanpa menyimpan data di aplikasi, kecuali cache dan history browsing. Jadi kamu akan memuat halaman fresh / terbaru setiap kali kali mengklik tautan atau menu yang ada di Facebook, bukannya mengakses data lokal seperti halnya di aplikasi Facebook Android. Dan jangan aktifkan penghemat data saat mengakses Facebook versi web browser (misalnya ucweb atau browser lain yang memiliki fitur pengompres halaman).


4. Akun Facebook Terblokir Sementara



Hal yang paling ditakuti pengguna Facebook adalah terblokir sementara. Hal ini bisa saja terjadi karena sistem keamanan Facebook yang melakukan security checkup otomatis dimana akun Facebook kamu dianggap sebagai spam.

Blokir Sementara Facebook

Biasanya, maslah ini terjadi saat setelah kamu berkomentar di halaman dan komentar kamu banyak yang melaporkan. Tapi jangan khawatir, tunggu beberapa jam atau hari maka akun Facebook kamu akan kembali normal. Bisa dibilang blokir sementara ini adalah teguran dari Facebook karena komentar kamu mendapat banyak laporan negatif.


5. Koneksi Internet Lemot



Tidak bisa like status atau komen di status teman juga bisa diakibatkan oleh koneksi yang tidak stabil atau lemot. Saat di dalam aplikasi Facebook, kamu mungkin sudah melakukan like status teman (pas klik like, pas tidak ada koneksi internet) namun like itu tidak pernah sampai ke status yang dituju. Ini sering terjadi di dalam aplikasi Facebook biasa dan Facebook Lite, tapi jarang terjadi di Facebook versi web browser.



Langkan pertama dan kedua dari Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Like dan Komentar Status Teman diatas bisa kamu lakukan terlebih dahulu sebelum menggunakan cara ketiga. Sedangkan cara keempat dan kelima hanyalah informasi saja.

Sara saya adalah dengan tidak melakukan spam atau hal yang berbau negatif di Facebook, karena sistem keamanan mereka kini sudah semakin canggih. Satu kata terlarang kamu tulis, akun Facebook kamu bisa saja terdeteksi spam.

Ditambah lagi fitur pendeteksian gambar dan video, Facebook benar-benar ingin menjadi sosial media yang paling aman dan sehat untuk semua umur. Jadi mereka turus menerus menyaring konten-konten yang tidak sesuai dengan Kebijakan mereka.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Like dan Komentar Status Teman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel