Cara Membuat Pot Bonsai Dari Semen Dengan Peralatan Sederhana

Cara Membuat Pot Bonsai Dari Semen

Membuat pot bonsai dari semen adalah cara yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Yang membuatnya susah adalah kurangnya ketelitian kita saat proses pembuatan, juga peralatan yang ala kadarnya.

Namun jika kamu merasa percaya diri untuk membuat pot bonsai dari semen dirumah, sebenarnya ada banyak sekali video tutorial yang bisa ditonton di YouTube. Saya sendiri sering menonton video-video orang kreatif yang membuat pot bonsai hanya bermodalkan semen, pasir, dan peralatan sederhana.



Apabila kamu tertarik untuk membuatnya, saksikan video-video cara membuat pot bonsai dari semen dengan peralatan sederhana dibawah ini.











Video cara membuat pot bonsai diatas adalah yang saya pilih dari sekian banyak video yang ada di YouTube. Pasalnya, ketiga video tersebutlah yang menurut saya pribadi paling mudah ditiru dan diikuti langkah-langkahnya.

Agar tidak bingung saat proses pembuatan pot dimulai, saya anjurkan kamu untuk menyiapkan tempat yang terbuka dan lega, selain itu siapkan juga peralatan yang akan digunakan untuk membuat pot bonsai dari semen ini. Berikut bahan-bahan dan peralatan yang dibutuhkan :



Undukan Tanah / Cetakan Pot (bisa dibuat dari apa saja)
Pasir & Semen
Sendok Semen
Ember & Air
Spidol Bekas (untuk melubangi bawah pot)
Amplas Halus (untuk finishing)

Jika kamu sudah menyiapkan semua bahan dan peralatan yang dibutuhkan diatas, sekarang kamu bisa langsung mencoba untuk membuat pot bonsainya.

Tertarik untuk membuat pot bonsai ceper dari semen sendiri?

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Pot Bonsai Dari Semen Dengan Peralatan Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel