Ciri Ciri Pohon Santigi / Stigi Di Alam Liar

Pohon Santigi

Pemphis Acidula atau sering disebut Santigi atau Stigi adalah salah satu pohon yang tumbuh di pesisir pantai. Pohon santigi sering diburu oleh pencinta bonsai karena batangnya yang terlihat tua dan bentuknya meliuk-liuk secara alami.

Pohon santigi sendiri memiliki banyak nama di Indonesia, beberapa nama yang paling dikenal adalah Setigi, Sentigi, Santigi, Santiki, Stigi, Centigi, Cantinggi, Kastigi, Mentigi, dan Drini. Selain itu mungkin disebut dengan nama lain di daerah tertentu.



Ada beberapa jenis pohon santigi yang bisa dibuat bonsai dan yang sering digunakan adalah santigi pantai dan santigi gunung. Keduanya memiliki daun yang berbeda, namun dengan bentuk batang yang mirip.

Jika kamu ingin memburu pohon santigi, kamu wajib mengetahui dengan merinci tentang ciri ciri pohon santigi di alam liar. Berikut ini saya sertakan foto-foto pohon santigi pesisir pantai lengkap dengan batang dan daunnya.


Pohon Santigi Di Alam Liar


Daun Pohon Santigi


Bunga dan Daun Santigi



Setelah memperhatikan foto diatas, kamu dapat menyimpannya ke galeri ponsel untuk membedakan atau memastikan saat menemukan sebuah pohon santigi atau hanya yang sekedar mirip saja.

Itulah ciri ciri pohon santigi di alam liar yang bisa carauntukmembuat.com jabarkan. Jika kamu memiliki referensi lain yang belum tercantum, jangan sungkan untuk memberikan informasi tambahan melalui kolom komentar.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 Comments:

Posting Komentar