JNT Shopee: Paket Gagal dikirim Sudah melewati jam operasional Drop Point

Shopee Logo

Pesan ini adalah notifikasi yang hanya muncul di status pengiriman Shopee. Meskipun hanya notifikasi biasa, namun pesan ini bernada cukup kasar dan membuat pembeli ketakutan. Coba saja kamu baca "Paket Gagal dikirim Sudah melewati jam operasional Drop Point". Tulisan gagal telah membuat pembeli kecewa dan berfikir bahwa paket akan dikirim pulang ke penjual.

Seharusnya tim Shopee memperbaiki pesan peringatan ini agar tidak terjadi kekeliruan dalam pengartiannya.

Nah jika kamu pernah mendapati pesan peringatan Paket Gagal dikirim Sudah melewati jam operasional Drop Point, jangan khawatir dan tidak perlu bertindak apapun. Itu hanyalah pesan salinan yang secara otomatis diambil dari sistem tracking jasa ekspedisi JNT.



Paket kamu sebenarnya memiliki status SIMPAN atau SCAN yang artinya telah sampai digudang jasa ekspedisi namun belum sempat dikirim.

Hal ini jarang terjadi, tapi bisa saja terjadi karena alasan khusus misalnya karena gudang sedang overload (kepenuhan paket), masalah internal, dan lain sebagainya. Tunggu saja dalam waktu 1 atau 2 hari paket kamu pasti akan diantar kerumah oleh kurir.

Saya pribadi pernah mengalami hal ini dan memang benar-benar baru pertama saya alami. Saat saya melihat status pengiriman di dalam aplikasi Shopee, ternyata menampilkan pesan Paket Gagal dikirim Sudah melewati jam operasional Drop Point.

Paket Gagal dikirim Sudah melewati jam operasional Drop Point

Alhasil saya kaget dan coba untuk men-tracking ulang resi tersebut di situs jasa ekspedisi JNT, dimana saya memilihnya sebagai kurir.

Status Tracking JNT Simpan



Hal berbeda di tampilkan di hasil tracking JNT yang mengatakan bahwa paket dalam status scan / simpan di gudang. Lega rasanya melihat status tersebut.

Buat kamu yang sedang menunggu paket yang dalam status Paket Gagal dikirim Sudah melewati jam operasional Drop Point, jangan takut paket tidak sampai ya. Itu hanyalan teks yang diubah oleh tim Shopee. Status paket kamu sebenarnya hanya bisa di tracking di situs resmi jasa ekspedisi yang digunakan.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 Comments:

Posting Komentar