Cara Mengatasi Masalah Resolusi Di Windows 7, 8, 10

Cara Mengatasi Masalah Resolusi Di Windows 7, 8, 10

Jika kamu melakukan update hardware seperti VGA, atau update sistem misalnya dari Windows 7 ke Windows 10 mungkin masalah seperti ini akan muncul.

Ya, kehilangan driver VGA bukanlah hal yang aneh apabila di komputer mengalami perubahan sistem maupun hardware, sebab driver lama mungkin tidak akan terdeteksi lagi atau tidak compatible.

Untuk mengatasi masalah resolusi ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut ini cara mengatasi resolusi di Windows 7, 8, 10.



CARA PERTAMA



Untuk cara yang pertama ini saya anjurkan kamu untuk menggunakan iOBit Driver Booster. Dengan menggunakan software anyar ini, kamu bisa mendeteksi secara otomatis driver apa saja yang harus dipasang dan di update pada komputer.


Update Driver via iOBit Driver Booster
Update Driver via iOBit Driver Booster


Hanya dengan mengklik SCAN, maka seluruh rincian driver akan muncul dan kamu bisa update satu persatu atau sekaligus semuanya.


CARA KEDUA



Selain cara diatas, masih ada cara kedua yang bisa kita lakukan untuk memunculkan banyak pilihan resolusi yang dapat didukung oleh VGA komputer. Bagi pengguna VGA Radeon bisa memakai AMD Driver Auto-Detect Tool. Sedangkan untuk pengguna VGA Nvidia bisa memakai GeForce Experience.



Update Driver via GeForce Experience
Update Driver via GeForce Experience


Jika sudah menginstall salah satu dari AMD Driver Auto-Detect Tool atau GeForce Experience, maka kamu akan menemukan menu untuk memasang / menginstall driver VGA terbaru atau memperbaharui driver yang sudah lawas secara otomatis dalam beberapa kali klik.


Begitulah cara mengatasi masalah resolusi di Windows 7, 8, 10.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Masalah Resolusi Di Windows 7, 8, 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel