17 Gambar Inspirasi Bonsai Multi Trunk Style (Kabudachi)

Multi Trunk Bonsai

Seni membonsai memang unik dan beragam gaya, mulai dari gaya formal hingga gaya unik dan artistik. Beberapa gaya bonsai dapat kita lihat di acara pameran bonsai nasional. Ratusan pohon bonsai dengan bermacam gaya dan dari berbagai daerah akan dipamerkan dalam acara tersebut.

Salah satu gaya bonsai yang paling populer dan digemari siniman bonsai adalah Multi Trunk Style atau gaya batang banyak.

Di dalam kategori multi trunk style, ada sub-kategori seperti sankan, gokan, nanakan, dan kyukan yang masing-masing memiliki perbedaan tersendiri. Berikut ini masing-masing dari perbedaannya :



  • Sankan - 3 batang
  • Gokan - 5 batang
  • Nanakan - 7 batang
  • Kyukan - 9 batang

Keempat gaya bosai tersebut dibundle dalam satu nama yaitu Kabudachi yang artinya jumlah batang ganjil.

Nah jika kamu ingin menanam pohon bonsai dengan gaya multi trunk, 17 gambar inspirasi bonsai multi trunk dibawah ini mungkin bisa menjadi contoh.

#1


Multi Trunk Bonsai 1


#2


Multi Trunk Bonsai 2


#3


Multi Trunk Bonsai 3


#4


Multi Trunk Bonsai 4


#5


Multi Trunk Bonsai 5




#6


Multi Trunk Bonsai 6


#7


Multi Trunk Bonsai 7


#8


Multi Trunk Bonsai 8


#9


Multi Trunk Bonsai 9


#10


Multi Trunk Bonsai 10


#11


Multi Trunk Bonsai 11




#12


Multi Trunk Bonsai 12


#13


Multi Trunk Bonsai 13


#14


Multi Trunk Bonsai 14


#15


Multi Trunk Bonsai 15


#16


Multi Trunk Bonsai 16


#17


Multi Trunk Bonsai 17


Kesimpulannya, bonsai dengan gaya multi trunk adalah pohon yang memiliki tiga batang utama atau lebih dan kesemuanya tumbuh pada satu akar (bonggol).



Banyak yang keliru atau menyamakan gaya Kabudachi dengan Yose Ue. Gaya Yose Ue adalah gaya penanaman pohon yang ditanam tersusun satu persatu menyerupai hutan, tetapi setiap pohon dalam gaya Yose Ue memiliki masing-masing akar yang terpisah satu sama lainnya.


Perbedaan Kabudachi dan Yose Ue


Untuk lebih jelasnya mengenai perbedaan-perbedaan gaya bonsai bisa kamu baca di situs Bonsai Style Names.

Ada banyak spesies tanaman yang bisa dibuat bonsai bergaya multi trunk style, diantaranya adalah cemara, pinus, oak, elm / ulmus, zaitun, delima, kemuning, asem jawa, bugenvil, dan spesies pohon berbatang keras lainnya.

Nah itulah 17 gambar inspirasi bonsai multi trunk style yang dapat carauntukmembuat.com sampaikan. Semoga dapat menginspirasi.


Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 Comments:

Posting Komentar