Cara Menggunakan Blogger BLANK Template

Blank Template

Blogger BLANK Template adalah template kosong yang dapat digunakan untuk keperluan khusus seperti blog dengan satu halaman atau hanya sekedar uji coba dan belajar HTML dasar.

BLANK template blogger hanya berisi beberapa baris kode yang tidak berisi Javascript maupun CSS, itu semua harus ditambahkan secara manual seperti apa yang diinginkan pengguna. Misalnya saja Bootstrap, Font Awesome, jQuery, dan lain sebagainya.



Jika kamu ingin membuat table atau satu halaman saja, template ini sangat cocok digunakan. Terlagi tidak ada biaya dibebankan ke pengguna oleh pihak Google selama apapun kita menggunakan fasilitas blogger (asalkan tidak melanggar kebijakan dan aturan mereka).

Nah untuk menggunakan Blogger BLANK Template, cukup mengikuti intruksi dibawah ini.


Cara Menggunakan Blogger BLANK Template



1. Buka dasbor blogger (sebaiknya gunakan blog uji coba dulu) dan pergi ke pengaturan tema.

2. Nonaktifkan fitur responsif. Hal ini wajib dilakukan agar Blogger BLANK Template bisa aktif disemua browser.


Nonaktifkan Responsif


3. Setelah fitur responsif nonaktif, sekarang scroll ke bawah dan ubah ke tema klasik agar dapat menggunakan fitur HTML basic secara keseluruhan.


Kembali Ke Tema Klasik


4. Setelah itu, kamu akan menemukan kolom dimana bisa ditulis kode template dalam bentuk HTML, JS, CSS, dll. Letakkan kode Blogger BLANK Template disana dan simpan.





5. Maka kamu akan melihat halaman blog menjadi kosong.


Blogger BLANK Template.jpg


6. Selamat, kamu berhasil menggunakan Blogger BLANK Template!


Selanjutnya adalah menyesuaikan template kosong tersebut sesuai dengan selera kamu.

CATAT : Sesi penyesuaian template mengharuskan kamu untuk memahami bahasa HTML, CSS, dan yang berkaitan dengan itu karena dilakukan dengan cara penulisan kode manual.

Saya mencoba Blogger BLANK Template ini untuk membuat table satu halaman dan itu tampak menarik menurut saya pribadi karena dapat menghasilkan halaman yang clean dan bernaung di blogspot yang artinya gratis selamanya.



Jika kamu ingin melihat demo dari Blogger BLANK Template yang sudah saya sesuaikan bisa cek di bisadibonsai.blogspot.com atau bonsaistylenames.blogspot.com.

Seperti kebanyakan pertanyaan di grub blogger, mengapa Blogger BLANK Template tidak berfungsi di browser ponsel adalah tidak melakukan penonaktifan fitur responsif seperti yang saya bilang pada langkah no 2.

Ya, memang bila itu dibiarkan aktif, maka tampilan di browser komputer dan ponsel akan berbeda karena secara otomatis blogger akan mendeteksi perangkat yang mengakses dan dialihkan ke halaman responsif (/?m=1) bila diakses dari browser ponsel.

Tertarik menggunakan dan mengembangkan Blogger BLANK Template?

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 Comments:

Posting Komentar