Baru! Facebook Luncurkan Fitur Kunci Profil, Ini Gunanya

Kunci Profil Facebook

Dalam beberapa hari kemarin setelah facebook melakukan update aplikasi, ada satu menu baru hadir dalam daftar fitur baru yang bernama Kunci Profil.

Meskupun menu fitur ini sudah terlihat muncul dibeberapa akun facebook Indonesia, tapi tidak semua pengguna facebook dapat menemukannya. Ya, fitur kunci profil ini masih berstatus uji coba di dan belum sepenuhnya diberikan ke seluruh akun.

Beruntung, salah satu akun facebook lawas saya memiliki fitur ini, namun masih belum dapat digunakan. Dalam arti facebook masih memblokir halaman untuk menggunakan fitur ini di Indonesia.



Selidik punya selidik, di negara Bangladesh dan India fitur kunci profil sudah resmi diluncurkan tahun lalu dan setiap pengguna facebook disana dapat menggunakan fitur ini.


Kunci Profil Facebook


Apa sih kegunaan fitur Kunci Profil di facebook?

Dari berbagai sumber yang saya temukan di internet dan halaman facebook help, fitur kunci profil ini dapat menjaga privasi lebih ketat, terutama pada foto profil dan informasi di dinding profil. Artinya, orang yang tidak berteman dengan akun facebook kita tidak dapat mengklik foto profil (zoom), tidak dapat melihat informasi di dinding profil (status, foto, dll), tidak dapat screenshot profil dan foto profil dan orang yang sudah berteman juga bisa diatur agar tidak dapat melakukan screenshot pada foto profil atau profil akun facebook kita.


Profil Ini Terkunci




Hal ini dilakukan facebook untuk melindungi privasi setiap pengguna facebook dari pencurian identitas dan foto profil yang sekarang ini marak terjadi.

Sebelumnya, saya sudah pernah jelaskan tentang fitur Profile Picture Guard, dimana fitur ini bisa digunakan siapapun namun belum resmi diedarkan ke semua akun. Intinya, fitur kunci profil akan lebih maksimal dibandingkan dengan fitur profile picture guard.

Karena fitur ini masih belum tersedia secara sah, maka saya akan update artikel ini bilamana facebook telah resmi membuka fitur ini untuk semua pengguna facebook di Indonesia.


Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 Comments:

Posting Komentar