Jenis Jenis Bugenvil Yang Paling Diminati Masyarakat

Bugenvil

Bugenvil atau Bunga kertas adalah salah satu jenis tanaman hias yang sangat populer di Indonesia. Dinamai bunga kertas karena bunganya tipis seperti kertas.

Bunga kertas memiliki nama ilmiah Bougainville, yang diambil dari nama seorang prajurit AL Prancis, Sir Louis Antoine de Bougainville.

Tanaman hias ini sangat mudah dalam perawatannya, hanya dengan memberinya siraman setiap hari satu kali dan pemupukan organik tiga bulan sekali. Bugenvil sangat cocok ditanam di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia, tanaman ini dapat tumbuh subur dan menghasilkan bunga-bunga yang cantik menawan.



Asal bugenvil dari Amerika Selatan, disana tanaman ini biasanya ditanam di taman-taman kota, pekarangan rumah, pekarangan kantor, dan tempat-tempat strategis lainnya. Bunga kertas memiliki ciri khas menggugurkan daunnya saat berbunga.

Dibawah ini carauntukmembuat.com siapkan jenis jenis bugenvil yang paling diminati masyarakat. Beberapa diantaranya sedikit langka dan dihargai cukup tinggi untuk pohon yang berukuran sedang (M) dan besar (XL).


1. Bugenvil After Glow


Bugenvil After Glow

Bugenvil After Glow memiliki bunga berwarna oranye, merah muda dan coral. Bunga ini akan mekar berulang kali sepanjang tahun. Daunannya halus, bertekstur, dan berwarna hijau, namun pohon ini sering menggugurkannya ketika sedang berbunga.


2. Bugenvil Gold Rush


Bugenvil Gold Rush

Bugenvil Gold Rush memiliki bunga berwarna kuning keemasan yang mencolok dan lebih terang dari jenis bugenvil lainnya.


3. Bugenvil California Gold


Bugenvil California Gold

Bugenvil California Gold menghasilkan bunga yang dapat berubah dari kuning pucat ke jingga. Ketika bunga California Gold ini mekar, tidak lama kemudian pohon akan menggugurkannya.


4. Bugenvil Bambino Baby Allison


Bugenvil Bambino Baby Allison

Bugenvil Bambino Baby Allison memiliki bunga berwarna merah muda yang cerah. Mekar di hampir setiap musim semi, awal musim panas, pertengahan musim panas, akhir musim panas dan awal musim gugur.


5. Bugenvil Bambino Baby Victoria


Bugenvil Bambino Baby Victoria

Pohon Bugenvil Bambino Baby Victoria mekar sepanjang tahun. Bunga yang mekar berwana magenta atau pink keunguan. Dedaunannya berwana hijau dengan tepi daun berwarna putih.




6. Bugenvil Bambino Baby Lauren


Bugenvil Bambino Baby Lauren

Bugenvil Bambino Baby Lauren mirip dengan varietas Bambino Baby Victoria, hanya saja bunganya berwarna ungu. Mekar di akhir musim semi, awal musim panas, pertengahan musim panas, akhir musim panas dan awal musim gugur. Dedaunan berwarna hijau tua mengkilap dan sedikit menekuk.


7. Bugenvil Cherry Blossom


Bugenvil Cherry Blossom

Bugenvil Cherry Blossom memiliki bunga berwarna merah muda bergradasi dengan putih, namun ada juga yang hampir putih sepenuhnya. Ia berulang kali sepanjang tahun. Jenis ini paling disukai oleh kaum hawa karena keindahan warnanya yang gradasi.


8. Bugenvil Alexandra


Bugenvil Alexandra

Bugenvil Alexandra berwarna ungu dan berbentuk hampir segitiga. Bunga ini mekar sepanjang tahun, namun pohon akan menggugurkan dedaunannya.


9. Bugenvil Coconut Ice


Bugenvil Coconut Ice

Bugenvil Coconut Ice memiliki bunga berwarna-warni. Ada yang pink pekat, merah muda, ungu dan ada juga yang putih. Bunga-bunganya mekar sepanjang tahun.


10. Bugenvil Barbara Karst


Bugenvil Barbara Karst

Bugenvil jenis ini bunganya mekar berulang kali tanpa mengenal musim. Bunganya berwarna merah menyala atau merah tua.




11. Bugenvil Bambino Pedro


Bugenvil Bambino Pedro

Bugenvil Bambino Pedro warna bunganya merah tua keunguan. Mekar berulang kali dan mengugurkan daun saat bunganya mekar.


12. Bugenvil Bambino Ningili


Bugenvil Bambino Ningili

Bugenvil Bambino Ningili memiliki warna bunga pink cerah yang sangat cantik dan indah. Bunga tersbut mekar disepanjang tahun.


13. Bugenvil Bambino Majik


Bugenvil Bambino Majik

Yang terakhir adalah Bugenvil Bambino Majik dengan bunga berwarna gradasi ungu ke putih. Bunganya mekar sepanjang waktu dan dedaunan berwarna hijau.


Pohon bugenvil tergolong tanaman yang sangat mudah ditanam dan dibudidayakan. Ia juga umum ditanam dipekarangan rumah masyarakat Indonesia, dan itu bisa kamu beli di toko-toko penjual tanaman hias.



Selain digunakan untuk memperindah pekarangan rumah, pohon bugenvil juga dapat dikerdilkan untuk disulap menjadi pohon bonsai yang memiliki harga jual tinggi. Banyak penggemar bonsai bugenvil diseluruh dunia yang sering memamerkan hasil karyanya di ajang pameran bonsai.

Gambar bonsai bugenvil terbaik pun bisa kamu jumpai di internet ataupun yang lebih spesifik sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Pinterest.

Indah, menarik, dan mengangumkan. Bonsai bugenvil dengan bonggol dan batang besar yang terlihat tua, serta bunga yang rindang membuat bonsai bugenvil benar-benar bisa menghipnotis siapapun yang melihatnya untuk segera memilikinya.

Tak sedikit juga master bonsai internasional memilih pohon bugenvil untuk dijadikan bonsai berharga koleksi taman pribadi mereka.

Belum ada Komentar untuk "Jenis Jenis Bugenvil Yang Paling Diminati Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel