3 Cara Download Gambar Di Flickr Dari HP Android

Flickr Logo

Seperti yang kita ketahui seksama, Flickr adalah layanan photo sharing dimana pengguna terdaftar bisa mengunggah foto disana secara gratis. Selain mengunggah, di Flick juga bisa membuat album, berkomentar, dan saling mengirim pesan.

Flickr memang bukan pendatang baru di Internet, situs yang dulunya dikelola oleh Yahoo ini sekarang semakin banyak penggunanya semenjak larisnya ponsel pintar berkamera canggih. Pengguna Flickr bebas mengunggah foto apapun selagi itu tidak melanggar aturan kebijakan mereka.

Tak hanya pengguna terdaftar, pengunjung tanpa login pun bisa mencari dan melihat jutaan foto yang ada di Flickr, mulai dari foto pemandangan alam, olahraga, artis, bahkan gambar illustrasi. Di Flickr banyak fotographer yang menyimpan hasil karya mereka untuk dipertontonkan kepada publik, namun seikit dari foto-foto terbaik yang bisa di download.



Ya, pengguna terdaftar atau fotographer memang bisa membuat pengaturan foto yang diunggahnya menjadi tidak bisa di download (hanya bisa dilihat). Namun, kemajuan teknologi saat ini memungkinkan apapun bisa dilakukan dengan sedikit bantuan aplikasi pihak ketiga atau trik.

Jika kamu menemukan foto-foto terbaik di Flickr dan ingin menyimpannya ke galeri ponsel, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan 3 cara download gambar di Flickr yang bisa kamu gunakan salah satunya dibawah ini.


1. Screenshot

Screenshot Foto Flickr

Salah satu cara paling mudah dan tidak memerlukan aplikasi atau trik adalah dengan menangkap layar pada foto yang kamu lihat di Flickr.


2. Gunakan Versi Desktop

Flickr Versi Desktop

Flickr versi mobile browser berbeda dengan versi desktop. Jika kamu menjelajah Flickr melalui browser ponsel, kamu tidak akan menemukan tombol atau menu untuk mendownload gambar / foto. Namun, jika di ubah ke versi desktop, menu atau tombol download akan muncul di sudut kanan bawah gambar (tergantung pengaturan privasinya). Selanjutnya kamu bisa memilih ukuran gambar / foto yang ingin di download.


3. Photosen - Flickr Photo Downloader

Photosen - Flickr Photo Downloader

Terakhir adalah dengan memakai bantuan aplikasi pihak ke-3 yang bernama Photosen. Aplikasi ini tersedia di Playstore dan bisa kamu download secara gratis. Saat kamu membuka aplikasi Photosen, itu menampilkan seluruh foto-foto yang ada di Flickr lengkap dengan rincian fotonya (pemilik, lokasi, tanggal, dimensi) dan tidak ketinggalan ialah tombol download yang selalu muncul di sudut kanan bawah.

Photosen memang sangat berguna bagi kamu yang gemar mendownload foto / gambar dengan kualitas yang tinggi seperti dari Flickr.



Kebanyakan foto yang ada di Flickr memang diambil dari kamera digital sungguhan dimana ukuran file bisa mencapai 2-5 MB perfotonya. Oleh karena itu, kamu wajib memperhatikan kuota saat mendownload foto dari Flickr.

Begitulah cara download foto atau gambar dari Flickr, tentu itu semua bisa kamu lakukan dari ponsel pintar yang kamu miliki. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Download Gambar Di Flickr Dari HP Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel