Cara Memberi Watermark Timestamp Tanggal dan Lokasi Pada Foto Android

Timestamp

Tidak semua ponsel Android memiliki fitur Timestamp pada kamera defaultnya, misalnya saja OPPO F7 yang tidak ada pilihan untuk memberi tanggal dan nama fotografer pada hasil jepretan kamera canggihnya.

Timestamp atau informasi mengenai tanggal dan lokasi berupa watermark pada gambar adalah hal yang cukup penting apabila gambar tersebut berisi hal yang perlu diingat. Saya sendiri sering menggunakan Timestamp untuk mengingat kapan foto tersebut diambil. Namun sebagian orang tidak mengabaikan fitur penting ini.



Jika kamu memiliki ponsel Android dan tidak tersedianya fitur Timestamp pada kamera bawaan ponsel, dan kamu membutuhkan itu, disini carauntukmembuat.com akan memberikan solusi terbaik untuk mengatasi semua kegundahan kamu.

Aplikasi pihak ke-3 lah yang akan membantu kita membuat watermark Timestamp pada jepretan kamera ponsel Android. Ada dua aplikasi andalan saya untuk membuat watermark Timestamp pada foto, itu adalah Open Camera dan Camera Timestamp. Keduanya ialah aplikasi gratis yang bisa kamu download dari Playstore.


1. Open Camera


Open Camera adalah aplikasi kamera berfitur lengkap dan gratis. Aplikasi kamera terlaris di Playstore ini memiliki ukuran yang kecil namun sangat berarti bagi fotografer. Beberapa fitur andalan Open Camera :

- Menstabilkan foto otomatis.
- Mendukung mode pemandangan, efek warna, white balance, ISO, kompensasi eksposur / kunci, selfie "screen flash", merekam video berkualitas HD dan banyak lagi.
- Timer waktu mundur.
- Timer dengan suara.
- Penandaan lokasi GPS (geotagging) foto dan video.
- dan banyak lagi...!!!

Sayangnya beberapa fitur canggih yang disediakan Open Camera mungkin tidak mendukung di semua ponsel android karena mungkin fitur tidak sesuai dengan hardwared, versi Android, dll.




Saat pertama kali kamu menggunakan Open Camera pasti akan kebingungan karena banyaknya fitur yang bisa di setting, tapi jangan khawatir, jika kamu hanya ingin menampilkan watermark timestamp cukup dengan menyetingnya seperti pengaturan dibawah ini.


Setting Open Camera


Download Open Camera
Developer : Mark Harman


2. Camera Timestamp



Camera Timestamp adalah aplikasi kamera terbaik yang dapat merekam video dengan watermark waktu akurat hingga milidetik (0,001 detik). Selain video, Camera Timestamp juga memiliki fitur untuk membuat watermark Timestamp foto yang perlu diaktifkan sebelum menggunakannya. Berikut ini pengaturan Camera Timestamp untuk membuat watermark berisi informasi tanggan dan lokasi.


Setting Camera  Timestamp


Download Camera Timestamp
Developer : VHS - Camcorder - DUJI Cam



Keduanya sama-sama aplikasi kamera Android gratis dan terbaik yang sangat populer di seluruh dunia. Banyak pemula dan profesional menggunakan Open Camera dan Camera Timestamp untuk melengkapi kegiatan memotret mereka.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memberi Watermark Timestamp Tanggal dan Lokasi Pada Foto Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel