Cara Mendapatkan Banyak Subscribe Channel YouTube 2020

Subscribe

Di pos ini saya akan berbagi cara mendapatkan banyak subscribe channel YouTube 2020 dengan strategi tepat yang saya kumpulkan dari berbagai sumber.

Varian strategi untuk memperbanyak subscribe channel YouTube 2020 adalah cara yang sederhana, namun sedikit orang yang memperhatikannya. Hal-hal sepele yang seharusnya bisa dilakukan untuk menambah jumlah subscribe, misalnya saja menggunakan Thumbnail Video YouYube yang menarik atau Memberi Watermark.

Nah, jika kamu penasaran apa-apa saja strategi untuk menambah banyak subscribe channel YouTune 2020, berikut ini caranya :



1. Gunakan Ikon Channel Yang Unik


Ikon channel muncul dimana saja di YouTube. Itulah sebabnya mengapa ikon channel ini sangat penting dan wajib menggunakan yang tepat. Jadi, jika kamu fokus pada channel YouTube atau merek pribadi, gunakan ikon beresolusi tinggi.


2. Gunakan Thumbnail Video Yang Menarik


Tak jauh berbeda dengan ikon channel, thumbnail video juga sangat penting karena dapat meningkatkan nilai kunjungan (view) pada video. Semakin menarik thumbnail video yang kamu gunakan, maka akan semakin penasaran juga orang untuk menontonnya.


3. Beri Branding Watermark Pada Video


Kamu mungkin sudah tahu bahwa di YouTube pengguna dapat menambahkan Watermark Branding (Tanda Air) ke video. Tanda air ini memungkinkan penonton selalu melihatnya yang bisa langsung mengklik "Subscribe" di dalam video kamu. Sayangnya, banyak pengguna YouTube yang mengabaikan fitur ini.


4. Terbitkan Video Berdurasi Panjang


Menurut pakar-pakar SEO dan SEM di berbagai forum diskusi di internet, video yang memiliki durasi lebih panjang berperingkat lebih baik di hasil pencarian YouTube. Hal ini memungkinkan video diatas 10 menit tampil pada urutan teratas ketimbang video yang memiliki durasi dibawah itu.


5. Buat Playlists Video


Playlists adalah sekumpulan video dalam daftar putar yang disusun berdasarkan topik. Semakin menarik dan atraktif playlists yang di buat, semakin banyak orang yang terus menerus menonton video-video kamu.




6. Fokus Pada Kualitas, Bukan Kuantitas


Apabila orang-orang yang menonton video kamu namun tidak mau berlangganan, itu benar-benar membuat frustrasi. Jadi, fokus 100% pada kualitas aalah pilihan yang tepat. "quality over quantity"


7. Beri Judul Video Yang Bisa Memikat


Membuat judul video sesingkat mungkin adalah tujuan setiap YouTuber. Judul yang singkat bukan berarti hanya sebagai sepotong kata, namun harus memiliki tingkat pemikat yang dapat membuat penonton penasaran untuk menyaksikan video. Misalnya "Cara membuat..." atau "Cara memperbaiki..." dan lain sebagainya.


8. Beri Deskripsi Video & Channel Yang Menarik


Deskripsi pada video mengandung magnet yang sangat kuat untuk mendatangkan pengunjung dari penelusuran YouTube maupun Google Search. Jangan menggunakan deskripsi yang mengajak penonton untuk klik tombol subscribe, karena itu salah besar. Lebih baik menguraikan sepenggal isi dalam video atau beberapa baris kalimat yang berkaitan dengan video tersebut. Dengan begitu halaman video kamu akan lebih friendly juga mudah dipahami oleh algoritma YouTube dan Google Search.

Begitupun dengan channel, kamu bisa memberikan informasi sesingkat mungkin yang dapat membuat penonton subscribe channel kamu tanpa harus menyuruhnya klik tombol subscribe.


9. Buat Tagline Saluran


Sebagian besar video di YouTube tidak melakukan apa pun untuk membuat video mereka lebih menonjol. Padahal, yang perlu dilakukan hanyalah membuat tagline sederhana.



10. Balas Setiap Komentar


Ini adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Sebagian besar YouTuber tidak pernah membalas komentar yang dibuat penonton mereka. Yang berarti, YouTuber akan langsung menonjol ketika ia bisa melakukannya (membalas setiap komentar).

Itulah sebabnya YouTuber terkenal melakukan reply pada setiap komentar di videonya, meski itu sangat merepotkan bagi mereka karena terlalu banyak. Disisi lain, keuntungan berlipat akan tumbuh seiring sang YouTuber terus menerus membalas komentar penonton.


Itulah sederet strategi untuk meningkatkan jumlah subscribe channel YouTube 2020. Jadi saya harap posting ini dapat membantu kamu untuk mendapatkan banyak pelanggan di YouTube.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Banyak Subscribe Channel YouTube 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel